“Tanpa  guru, saya dan seluruh pemimpin  di negeri ini tidak ada. Saya  menitipkan  anak -anak kita  generasi penerus bangsa  kepada  bapak  dan  ibu sekalian”  dr. Verna GM Inkliriwang

POSO 50detik. com –  Sepenggal kalimat di atas, adalah  ungkapan dan pengakuan  sekaligus   penghargaan  tertinggi  bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang,  kepada  jasa seorang  guru dalam karya maha  besarnya  menciptakan kader pembangunan bahkan  pemimpin di seluruh  negeri.

Hal ini di sampaikan  pada  upacara  Hari Guru Nasional (HGN)  sekaligus  peringatan  Hari Ulang Tahun  (HUT)  Persatuan Guru  Republik  Indonesia  (PGRI), Tahun 2021, ke 76. Kegiatan tersebut,  berlangsung di Desa Patiwunga, Kecamatan Poso Pesisir  Selatan.

Dr. Verna GM Inkiriwang menyambut bahagia anak-anak Sekolah Dasar yang hadir pada upacara HUT PGRI ke 76

Adapun  tema  HUT  PGRI  kali  ini  adalah;  “Bangkit  Guru, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”

Selain  menjadi pembina upacara,  dr. Verna GM Inkiriwang, sekaligus membacakan  sambutan tertulis  ketua umum PGRI, yang meminta  kepada  seluruh jajaran pengurus PGRI  supaya  bekerja keras, mengawal  perjuangan, dan aspirasi anggotanya, di semua tingkatan.

Pemberian penghargaan kepada guru berprestasi

Usai upacara, bupati Poso  menyerahkan  cendra mata  kepada  anggota  PGRI  telah memasuki  purna Bhakti,  sekaligus  di rangkaikan dengan penyerahan  penghargaan  kepada  sejumlah guru  berprestasi di kabupaten Poso.

Upacara  telah  di hadiri  seluruh  anggota  PGRI kabupaten Poso ini. Pelaksanaanya  tetap mengikuti  protokol kesehatan, mengingat  ancaman virus Covid 19  yang belum berakhir sampai saat ini, di semua daerah.

upacara  bagi  insan pendidik  bergelar  “Pahlawan Tanpa  Tanda Jasa” itu,  telah di hadiri  sejumlah  pejabat  tinggi daerah diantaranya;  Rektor  Unsimar,  Ketua PGRI Kabupaten Poso, jajaran  Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), dan Tripika  Kecamatan.

Penulis : Ferdinand  Puahadi