Kenang 40 Tahun Wafatnya H. Kalla dan Athirah di Mesjid Raya, Polsek Bontoala Laksanakan Pengamanan

Makassar, 50detik.com– Untuk memastikan kegiatan pelaksanaan mengenang wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah yang di laksanakan di mesjid raya Jalan Mesjid Raya Kota Makassar berjalan dengan aman dan tertib, jajaran personil Polrestabes Makassar melaksanakan pengamanan. Minggu (15/05/22).

Terlibat di antaranya adalah Personil Polsek Bontoala yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Bontoala KOMPOL H Syamsuardi, S.Sos.,MH.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Group Kalla ini di kenal dengan nama Haul dan di laksanakan sejak Pukul 09.00 hingga pukul 14.00 Wita dan menghadirkan Prof Quraish Shihab yang membahas tentang hikmah diadakannya haul. Kemudian menghadirkan Ustad Das’ad Latief yang akan bercerita tentang perjalanan Hadji Kalla dan Hj Athirah serta Putra Hj Kalla, HM Jusuf Kalla (mantan Wakil Presiden RI) yang akan memberikan sambutan sebagai perwakilan dari keluarga besar almarhum.

Kapolsek Bontoala Kompol Syamsuardi saat di hubungi mengatakan bahwa kegiatan yang mengundang sekitar 1000 orang dan terbuka untuk umum ini di berikan pengamanan oleh personil kepolisian dan TNI agar kegiatannya berjalan lancar dan aman dan tanpa adanya suatu kendala apapun.

“Kami telah tempatkan personil di setiap sudut halaman mesjid raya, hal terakhir di laksanakan untuk memastikan kegiatannya berjalan lancar dan aman” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa pengamanan tidak hanya di laksanakan oleh kepolisian namun juga oleh unsur TNI dan Satpol PP serta unsur terkait karena kegiatan ini di hadiri langsung oleh Forkompinda Sulawesi Selatan.

Terakhir Kapolsek yang bersama sama dengan Kabag OPS Polrestabes Makassar Akbp Darminto selaku penanggung jawab keamanan mengantarkan bahwa hingga berakhirnya kegiatan haul, untuk situasi Kamtibmas tetap aman dan lancar.

Sumber: Humas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar

Pos terkait