Perwakilan manajemen JOB Tomori Risman Saripudin bersama Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada, serah terima bantuan 100 paket Sembako plus minuman herbal, bertempat di Rumah Jurnalis Banggai, Selasa (31/8/2021). (Foto : adibua)

Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Seiring dengan mewabahnya Corona Virus Desiase (Covid-19), awal tahun 2020 lalu. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) merasa terpanggil untuk meringankan beban para pekerja pers di Kabupaten Banggai.

Bantuan alat pencuci tangan yang diserahkan kepada kepada perusahan pers di Kabupaten Banggai, tahun 2020 silam. (Foto : Istimewa)

Diawal pandemi tahun 2020 perusahan yang bergerak disektor Migas ini memberikan wadah pencuci tangan. Kemudian beberapa kali memberikan bantuan suplemen herbal produk rumah herbal binaan JOB Tomori.

Obat dan minuman suplemen herbal diberikan JOB Tomori kepada PWI Banggai (Foto : Istimewa)

Paling anyar bantuan yang diserahkan untuk para jurnalis adalah bantuan 100 paket Sembako plus herbal yang diserahkan oleh perwakilan manajemen JOB Tomori Risman Saripudin ke Rumah Jurnalis yang diterima oleh Ketua PWI Banggai dan koordinator Rumah Jurnalis Irwan Kurniawan Basir, Selasa (31/8/2021).

Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, mengatakan wartawan merupakan mitra strategis industri hulu migas, terutama kalangan jurnalis di Kabupaten Banggai yang selama ini telah mendukung operasi produksi JOB Tomori.

Sehingganya JOB Tomori ikut terpanggil bersama-sama meringankan beban wartawan dimasa pandemic covid-19, mulai dari awal pandemic sampai dengan saat ini.

“Semoga bantuan yang diberikan JOB Tomori ini, bermanfaat bagi personil wartawan di Kabupaten Banggai bersama keluarganya, terutama yang terpapar covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Semoga melalui kerjasama JOB Tomori dengan semua pihak, kita dapat melewati badai pandemic covid-19,” ujar Agus.

Selaku Koordinator Rumah Jurnias Banggai, Irwan K Basir, menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini tercatat 9 orang jurnalis Banggai, diluar keluarga masing-masing wartawan, telah terpapar covid-19. Lima diantaranya telah selesai menjalani masa isolasi mandiri dan telah dinyatakan sembuh, sementara empat jurnalis lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada memberikan apresiasi atas kepedulian JOB Tomori kepada jurnalis di Kabupaten Banggai.

“Terimakasih atas kepedulian JOB Tomori, semoga kerjasama yang telah terbangun selama ini terus ditingkatkan, terutama dalam menghadapi pandemic covid-19,” pungkas Andar sapaan akrab Iskandar Djiada. */