Karena Dinilai Berbahaya, Keberadaan Bangunan Tower Panjat Tebing Di Lokasi SKB Buol, Diminta Segera Dibongkar

Tampak Bangunan Tower Panjat Tebing Di Lokasi Kantor SKB Buol

Laporan : Suleman Dj.Latantu

BUOL,50Detik.Com. Sejumlah orang tua murid TK Paud mengeluhkan keberadaan fisik bangunan tower panjat tebing yang ada di lokasi kantor Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB) Kabupaten Buol. Mereka meminta bangunan tower tersebut segera dibongkar kerena dinilai sangat berbahaya jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan bagi keselamatan anak murid TK. Menyusul kondisi fisik bangunan tower tersebut saat ini sudah tidak layak lagi untuk digunakan sebagaimana  mestinya.

” Jadi, untuk menjaga kemungkinan terburuk yang akan terjadi dikemudian hari  sebaiknya bangunan tower itu dibongkar. Apalagi kondisinya sudah tidak layak pakai , dimana tiang pancang yang terbuat dari besi itu, semuanya sudah berkarat,” ujar salah seorang sumber di Kantor SKB kepada media ini.

Dikatakan, sebagai tindak lanjut keluhan orang tua murid TK Paud, sebelumnya pihak SKB secara resmi telah menyurat ke Dinas Dispora, Dikbud  dan Bagaian Aset Kabupaten Buol perihal permintaan untuk pembongkaran bangunan tower tersebut.Namun sampai saat belum ada tanggapan dari OPD terkait tentang rencana pembongkaran.

” Karena bagaimanapun, rencana pembongkan itu semuanya harus melalui komunikasi dan koordinasi dengan OPD terkait. Apalagi rencana pembongkaran tower itu didalamnya ada konsekuensi pembiayaan yang harus ditanggulangi” ujar sumber itu menambahkan

Sementara, pantauan media ini, keberadaan bangunan tower panjat tebing yang sudah puluhan tahun berdiri di lokasi tersebut, secara nyata memang sudah tidak  sesuai dengan kondisi saat ini. Selain kondisinya tidak layak pakai, juga keberadaan lokasi sejumlah bangunan fisik di SKB yang begitu sempit  menjadi salah satu pertimbangan termasuk  keberadaan anak murid TK Paud.

Sementara hingga berita ini ditayang, Kadis Dikbud Kabupaten Buol, Drs. Moh Kasim, yang dihubungi media ini  beberapa kali melalui via telpon belum berhasil dengan tujuan keperluan konfirmasi. Menyusul menanggapi pemberitaan media ini, Kadis Dikbud Buol Drs Moh.Kasim melalui chat menyatakan bahwa permintaan untuk pembongkaran tower tersebut sudah lama. Dan itu urusanya KONI dan pengurus Cabang Olah raga panjat tebing, jelasnya

 

Pos terkait