Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) tak hanya sekedar mengejar target produksi. Tetapi berkomitmen membangun hubungan sosial antara stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Banggai-Sulteng. Hal itu dapat dilihat dari beberapa kali menyerahkan Bansos berupa Obat-obatan, oksigen, APD, suplemen herbal dan paket sembako kepada pemerintah, organisasi profesi dan masyarakat. (Foto :Istimewa)

Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) tak hanya sekedar mengejar target produksi. Tetapi juga berkomitmen membangun hubungan sosial antara stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Banggai-Sulteng.

Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan adalah bersinergi dengan pemerintah setempat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa kali melaksanakan program sosial dengan memberikan bantuan sosial (Bansos) baik kepada pemerintah, organisasi profesi maupun kepada masyarakat.

Bantuan Sosial

Seperti, dimasa pandemi yang sudah berjalan selama kurun dua tahun ini, JOB Tomori, perusahaan yang beroperasi dibawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK-Migas), telah berkontribusi dan bergerak bersama Pemerintah Kabupaten Banggai untuk menekan angka kasus Covid-19 di salah satu daerah penghasil migas di Sulteng ini.

Pelbagai bantuan seperti, 1000 oksigen, obat-obatan dan APD kepada Pemerintah Kabupaten Banggai, yang di terima langsung Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka. Bahkan wartawan yang menjalani isolasi mandiri serta puluhan jurnalis lainnya juga kebagian paket sembako dan suplemen herbal sebanyak 100 paket.

Berselang dua pekan, sejak memberikan 100 paket Suplemen Herbal dan Sembako kepada para jurnalis, kini giliran warga Isoman di Kecamatan Batui Selatan mendapat bantuan yang sama, yakni 100 paket suplemen herbal dan peket sembako. Bantuan tersebut diserahkan perwakilan manajemen JOB Tomori kepada Camat Batui Selatan I Made Brata, Jumat (3/9/2021).

Pada moment penyerahan bantuan tersebut, I Made Barata menjelaskan, di wilayahnya tercatat 26 orang terkonfirmasi positif Covid-19, empat orang menjalani perawatan di RSUD Luwuk, sementara 22 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

I Made Brata menambahkan, dengan adanya paket bantuan dari manajemen JOB Tomori, dapat membantu meringankan beban warga.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Batui Selatan tak henti-hentinya kami menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada JOB Tomori yang terus membantu kami. Terutama dalam menanggulangi penyebaran covid-19. Bantuan sembako dan paket produk herbal sangat membantu dan di butuhkan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Setelah bantuan paket sembako dan produk herbal tersebut di serahkan, Pemerintah Kecamatan Batui Selatan bersama Kepala desa se-Kecamatan Batui Selatan, serta tim gugus tugas langsung mendistribusikan bantuan kepada warga yang telah terdata sebelumnya.

Sementara, Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto mengatakan, JOB Tomori tidak hanya sekedar mengejar target produksi yang di amanahkan pemerintah guna memenuhi kebutuhan energi nasional. Namun juga berkomitmen membangun hubungan sosisal yang baik dengan seluruh stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Banggai. Termasuk dengan warga Kecamatan Batui Selatan yang merupakan tetangga paling dekat dengan pabrik CPP Senoro.

“JOB Tomori akan terus berupaya untuk bersinergi dengan stakeholder di Kabupaten Banggai dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19. Semoga apa yang telah di perbuat JOB Tomori selama ini bermanfaat bagi masyarakat dan semoga bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Banggai bisa segera keluar dari wabah ini,” tandas Agus.***