Gamabar: TNI-Polri dan Umat Beragama do'a Bersama dihalam Polres Pasangkayu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Menjelang pelantikan Presiden RI terpilih, NKRI menghadapi ancaman issu globol melaui media. Untuk itu, TNI-Polri di sejumlah daerah di Indonesia menggelar do’a bersama dalam rangka untuk seselamatan NKRI.

Do’a bersama TNI, Polri, dan umat beragama ini berlansung pada senin (14/10) pagi dihalaman Aula Polres Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Do’a bersama itu dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu.

Dalam sambutan Kapolres Pasangkayu Made Ary Pradana mengatakan, do’a bersama ini dilaksanakkan dalam rangka untuk menjaga keutuhan NKRI yang saat ini mengalami ancaman issu global maupun regional melalui media sosial menjelang pelantikan Presiden RI.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan pelantikan Kepala Negara, jajaran TNI-Polri seperti disampaikan Kapolri dan Panglima TNI secara bersama-sama tetap menjunjung tinggi azas netralitas melakukan pengamanan secara maksimal kegiatan yang akan dilaksanakan di Jakarta” Jelas Kapolres Pasangkayu Made Ari Pradana.

Menurut Made, Hal-hal yang akan dilakukan ini tidak akan berjalan dengan oktimal. Apabila tidak ada senegitas dengan ASN. Oleh karena itu, seluruh ASN dilibatkan dan umat beragama dalam do’a bersama yang dilaksanakan hari ini dengan harapan mendapatkan komitmen yang sama “Keselamatan IKRI” Sebutnya

TNI, Polri dan ASN adalah perpanjangan tangan negara, yang harus secara bersama-sama dan wajib menjaga kondisipatas negara. Agar dokrinisasi yang dimiliki TNI-Polri, ASN dan kolompok organisasi yang memiliki tujuan baik diharapkan memberi mamfaat baik terhadap negara.

Semenatara Dandim 1472/Pasangkayu Letkol  Inf.  Kadir Tangdiesak dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Polri secara nasional di Indonesia untuk kesamatan NKRI. Ide ini luar biasa untuk membangkitkan semangat kita dalam menghadapi dinamika saat ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan do’a bersama yang diinisiasi Kapolres. Ide ini sangat luar biasa untuk meningkatkan semangat menghadapi dinamika bangsa. Ada yang bagus, ada yang kurang bagus. Yang bagus itu harapan kita, namun yang kurang bagus saat inilah kita laksnakan do’a bersama”, Sebut Dandim Pasangkayu.

Sementara itu, Bupati Pasangkayu yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Wahid mengatakan, kegiatan do’a bersama ini sangat baik untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini untuk terus ditingkatkan.

Usai melaksanakan do’a bersama, yang digelar di Polres Pasangkayu itu berjalan aman dan lancar. Seluruh umat beragama dalam melaksanakan do’a berbaur dalam berdo’a bersama yang kemudian membubarkan  dan kemabali tetapat masing-masing untuk melaksankan rutinitas seperti biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here