Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Pelantikan Ir. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres RI rencananya dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2019, kita sebagai masyarakat Indonesia yang menunjung tinggi nilai-nilai demokrasi tentunya menyambut pelantikan dengan gembira, setelah proses yang panjang dan melelahkan akhirnya ujung dari Pemilu 2019.

terkait pelantikan tersebut turut mendapat perhatian dari Ketua Umum Lembaga Pelajar Mahasiswa (LPM) Kabupaten Pasangkayu Tasrun menyatakan, bahwa saat ini merupakan momentum untuk persatuan dan persaudaraan Indonesia. tidak ada lagi istila 01 dan 02 karena pemilihan presiden telah usai dilaksanakan tinggal menunggu pelantikan.

“Sekarang tidak ada lagi istilah 01 ataupun 02, yang ada adalah persatuan Indonesia dan persaudaraan. Pelantikan Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebentar lagi, tentunya mereka adalah Presiden dan Wapres kita. Mari kita dukung dan kita kawal dengan amanah seluruh rakyat Indonesia menuju kesejahteraan”, Ungkap Tasrun.

Dalam kesempatan tersebut, Tasrun juga dengan tegas menolak terhadap gerakan-gerakan yang mencoba untuk menggagalkan pelantikan Presiden dan Wapres RI akan rencanaya akan dilaksanakan minggu ketiga Oktober 2019 tahun ini.

“Saya mengutuk dan menolak segala upaya penggagalan rencana pelantikan oleh pihak yang ingin merusak bangsa ini dengan paham radikalisme dan memecah belah rakyat Indonesia. Mari kita hormati dan hargai hasil Pemilu dan keputusan KPU, dan mari kita berfikir untuk kemajuan bangsa kita” Tegas Tasrun.

Selain itu, Tasrun juga menyampaikan dukungannya terhadap TNI/Polri yang akan melakukan kegiatan pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres RI. dengan mengajak seluru elemen masyarakat mendukung TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan kestabilan selama pelantikan agar berjalan dengan lancar.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here