siap dipindahkan.

Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Akibat genangan air yang selalu muncul saat banjir di halaman SD Marembeau, sehingga dinilai sudah tak laik untuk ditempati.

Karena itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasangkayu,  Badaruddin merencanakan akan memindahkan SD Marembeau ke Lokasi yang lebih tinggi dan aman dari dampak banjir.

Menurut Badaruddin, dari hasil pantauannya di SD Marembeau diakuinya dilokasi itu memang sudah sering digenagi air. Ini disebkan, lokasi sekolah yang berada di daratan rendah.

“SD Marembeau adalah salah satu sekolah yang paling sering digenagi air dibanding sekolah lainnya. Oleh karena itu, pihaknya akan memindahkan sekolah ini ke lokasi lebih tinggi dan aman dari banjir”, teranngnya.

Disebut Badaruddin solusi inilah yang bisa dilakukan sebagai solusi jangka panjang. Pasalnya sekolah itu sudah hampir tiap tahun digenagi air. Baik hujan deras maupun hujan sedang, ini karena sekolah berada sangat rendah dan tidak jauh dari laut sehingga ketika air pasang akan bertemu dengan air dari sungai terutama ketika hujan.

Pihaknya mengaku, sudah beberapa kali ke lokasi banjir, tak lain adalah untuk membahas rencana pemindahan lokasi sekolah ke lokasi yang lebih aman tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

“Terakhir saya bertemu dengan kepala dusun dan kepala sekolah membahas terkait lokasi sekolah baru. Mulai pembebasan lahan, harga lokasi. Sebab pemindahan sekolah ini akan dilakukan tahun 2019 mendatang,”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here