Laporan Mulyadi T Bua
Bangkep50detik.com-Partai Golkar digadang-gadang paling berpeluang memenangkan Pemilu legislatif 2019 dibanding dengan partai lain.
Ini tercermin ketika momentum temu kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin dibeberapa wilayah kecamatan terbilang sukses. Kesuksesan dimaksud dapat dilihat dari antusiasnya masyarakat untuk menghadiri kegiatan politik tersebut.
Dengan terdongkraknya elektabilitas Golkar ke ‘papan atas’ dalam kompetisi politik, membuat pesaingnya ‘terjun bebas’. Sehingga tak heran untuk menangkal ‘gerusan’ politik Golkar, akhirnya mereka melakukan manuver politik kotor dengan menebar isu miring yang diarahkan kepada beberapa personal fungsionaris Golkar.
Namun hal itu tak membuat, akselerasi politik Partai Golkar mengendur, tetapi justru semakin terlecut semangat mereka. Sehingga apa yang terjadi ?. Lawan politik Golkar semakin ketar-ketir.
Hal ini tentu tak berlebihan sebab komposisi pengurus maupun caleg partai secara mental telah siap menghadapi invasi politik kotor yang dialamatkan kepada mereka dengan argumentasi politik yang cerdas dan santun.
Dari catatan media ini menyebutkan bahwa partai politik yang sering melakukan konsolidasi disemua level tak lain adalah partai Golkar. Bukan itu saja bahkan berapa punggawa partai menjadi ujung tombak diwilayah untuk menyelesaikan persoalan masyarakat.
Dalam satu kesempatan Ketua DPD II Partai Golkar Banggai Kepulauan Risal Arwie pernah mengatakan, bahwa partai yang digawanginya itu harus memiliki konsep keberpihakan kepada rakyat. Karna hal itulah modal utama untuk memenagkangkan hati rakyat. Namun kata mantan aktivis ini, dalam merebut hati rakyat harus ikhlas dan sungguh-sungguh.
“Saya berharap dengan prestasi politik dimana elektabilitas Golkar semakin naik, tak membuat kader dan simpatisan semringah. Namun marilah kita bersinergi untuk mengantarkan partai ini tuk meraih kesuksesan. Dengan tidak menanggalkan etika politik dalam menjalankan tugas-tugas partai ditengah masyarakat,” tandas Risal Arwie.***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here