Forhati Usung Semangat Perempuan Bangkit, Indonesia Tangguh

Palu, 50detik.com- Musyawarah Nasional (Munas) IV Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) akan dimulai besok di Swiss-Bell Hotel, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Perempuan Bangkit, Indonesia Tangguh’ yang akan dimulai dengan agenda seminar nasional yang diisi oleh tiga narasumber sekaligus.

Pertama, diisi oleh Assc. Prof. Neng Djubaedah, SH., MH, pH.D yang akan membawakan materi dengan tema ‘perempuan bangkit, Indonesia tangguh ditinjau dari aspek hukum’.

Kedua, seminar akan diisi oleh Hj. Elly Risman, S.Psi, yang akan membawakan materi tentang ‘remaja cermin perilaku orangtua’.

Ketiga, materi akan diisi oleh dr. Dewi Inong Irama, yang akan membawakan materi berjudul ‘kenali diri, kenali alat reproduksi’.

Munas Forhati pada Kamis itu, akan menyelesaikan sidang pleno 1 usai seminar nasional, dengan agenda pleno pengesahan agenda acara dan tata tertib Munas Forhati, dan pemilihan pimpinan sidang Munas.

Peserta kemudian di malam hari, akan bertolak ke gala dinner Munas XI KAHMI di Sriti Convention Hall, Jalan Durian, Kota Palu.

Keesokan harinya, peserta masih mengikuti pembukaan Munas XI KAHMI di Sriti, serta mengikuti pleno satu Munas KAHMI, sebelum kembali menuju Munas Forhati di Swiss-Bell Hotel.

Selanjutnya, Munas Forhati akan menyelesaikan sidang pleno II yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban presidium Majelis Nasional (MN) Forhati masa bakti 2017-2022, pandangan dan tanggapan peserta Munas, dan pernyataan domisioner MN Forhati 2017-2022.

Pada pleno III, agendanya yakni sidang paripurna hasil pembahasan materi Munas antara lain; pedoman dasar Forhati dan pedoman rumah tangga, pembahasan program kerja, dan rekomendasi.

Sidang pleno IV, pembacaan keputusan panitia seleksi calon presidium MN Forhati masa bakti 2022-2027 oleh pimpinan sidang. Selanjutnya yakni penyampaian visi misi calon, dan pemilihan presidium MN Forhati.

Munas Forhati akan ditutup dengan seremoni pada malam hari sesuai jadwal pada pukul 22.00 – 23.00 WITA.

Pos terkait