Dukung Terwujudnya Kekebalan Komunitas, 392 Pelajar di Community Learning Center Mendapatkan Vaksin Dosis Kedua

​Tawau, 50detik.com- Malaysia — bekerjasama dengan Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM) Tawau menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ke-2 bagi pelajar Community Learning Center (CLC) yang berada di kota Tawau dan sekitarnya (17/05/2022).

Para pelajar CLC yang sebagian besar merupakan anak-anak Pekerja Migran Indonesia (PMI) ini berasal dari CLC Holy Trinity, Bambu Kuning, SLDB Apas Balung, Indra Sabah,Tunas Perwira dan Sungai Balung. Para pelajar yang diberikan vaksin berusia mulai dari 5 sampai dengan 12 tahun dengan pendampingan orang tua dan guru masing-masing. Program pemberian vaksin kepada anak-anak PMI ini telah diikuti oleh 326 peserta.

Rangkaian tahapan pemberian vaksin yakni para pelajar pertama-tama mengisi formulir persetujuan orang tua atau wali, kemudian diimput kedalam aplikasi My Sejahtera, selanjutnya dilakukan konsultasi dengan Dokter, setelah itu diberikan suntikan vaksin dan diakhiri dengan updating pada aplikasi My sejahteranya. Pihak KKM memberikan jenis Pfizer bagi yang dosis pertama dan kedua, untuk booster disediakan Pfizer dan Sinovac

Konsul RI Tawau, Heni Hamidah meninjau langsung jalannya pemberian vaksin dan berinteraksi dengan Tim medis dari KKM dan para guru untuk menjajagi kemungkinan pelaksanaan program serupa dengan lebih banyak lagi menjangkau anak-anak PMI/para pelajar yang belum di vaksinasi di CLC – CLC lainnya. Kegiatan ini merupakan komitmen Konsulat RI Tawau dalam memberikan perlindungan kepada WNI dan mendukung upaya pemerintah setempat dalam mempercepat terwujudnya kekebalan komunitas.

(Sumber: KRI Tawau)

Pos terkait