Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) medio 2017-2022, atau sisa masa jabatan sebentar lagi akan dilaksanakan.

Direncanakan akan di digelar pemilihan di lembaga legislatif setempat. Spekulasi politik yang menyebutkan bahwa proses politik untuk melahirkan figur pendamping Rais D Adam akan berlarut-larut.

Namun pernyataan itu terbantahkan setelah ada sinyalamen bahwa PAW Wabup Bangkep rersebut dipercepat dari prediksi semula.

Dalam suatu wawancara dengan wartawan, ketua komisi I DPRD Bangkep Irwanto T Bua mengatakan, PAW Wabup Bangkep telah di agendakan dua pekan kedepan atau (6/10/2020) mendatang. Namun sebelumnya kata Iwann Bua, panitia, telah menyelesaikan beberapa tahapan. Sehingga aganda pemilihan sudah dapat di tentukan.

Tahapan pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yang sebelumnya diperkirakan akan memerlukan waktu lama, kini telah dipercepat.

Sesuai tahapan dan proses verifikasi administrasi selesai dilakukan dua bakal calon PAW Wabup Bangkep yakni Salim Tanasa dan Nurdin Laganja, bersyarat untuk bertarung pada konstestasi politik untuk memperebutkan 02 Bamgkep.

“Setelah berkas administrasi sebagai syarat utamanya di verifikasi dan keduanya memenuhi semua unsur dalam tahapan PAW, maka Panitia mengambil langkah untuk segera menempuh tahapan selanjutnya,” tandas Iwan.**