Daftar ke PKS, PDIP dan Partai Nasdem, Gufran Ahmad Dikawal Petinggi Partai

SERAHKAN BERKAS: Gufran Ahmad didampingi sejumlah petinggi partai non seat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wali kota kepada Ketua DPC Partai Nasdem Kota Palu.

Palu, 50detik.com– Kandidat Bakal Calon Walikota Palu, Ir Gufran Ahmad terus bergerak mencari simpati partai politik. Setelah mendaftar ke PKB, PAN dan Partai Demokrat, Senin, (06/05/2024), Gufran Ahmad juga mendaftar ke PKS, PDIP dan, Partai Nasdem.

Pendaftaran kali ini agak berbeda. Jika sebelumnya mendaftar didampingi para pengusaha, kali ini Gufran Ahmad dikawal petinggi partai non seat.

Saat mendatangi kantor DPC PKS, PDIP, dan Partai Nasdem Kota Palu, Senin, (06/04/2024), pengusaha muda sukses ini didampingi beberapa petinggi partai politik.

Ketua PBSI Provinsi Sulawesi Tengah itu “diantar” petinggi dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) dan Partai Ummat. Meskipun semuanya merupakan partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Palu, namun gabungan partai tersebut diyakini memiliki kekuatan suara yang perlu diperhitungkan.

” Terkait dukungan (pimpinan) partai ini, kita memang bangun komunikasi. Ini bagian dari suport (dukungan) juga bagi saya yang ingin maju (sebagai calon wali kota),” kata Gufran, pria yang dikenal mudah bergaul dengan semua kalangan itu.

“Mungkin mereka tidak bisa mengusung, tapi dukungan kan kita butuhkan juga. Ini bagian dari proses untuk mewujudkan keinginan saya dalam membangun Kota Palu,” katanya.

Ketua DPC PKN Kota Palu Bustan yang ikut dalam rombongan Gufran Ahmad mengaku memberikan dukungan karena melihat figur ini layak untuk memimpin Kota Palu.

“Kami menjalin komunikasi dengan semua kandidat. Awalnya kami partai non seat ingin membangun kekuatan baru dengan mendukung independen. Saat kita komunikasi dengan pak Gufran, ternyata dia mau daftar ke partai, jadi kita ikut dukung,” ujar Bustan.

Menurut dia, Gufran Ahmad merupakan sosok yang tidak membeda-bedakan orang, dia mudah diajak komunikasi. Hal ini dianggap menjadi salah satu modal untuk menjadi pemimpin.

“Kita butuh kandidat yang memiliki kecerdasan emosional yang bagus untuk memenangkan kontestasi, dan beliau memiliki kecerdasan emosional. Semoga mendapatkan pasangan yang tepat,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Garuda Kota Palu Abdul Rahman Tjani mengaku memberikan dukungan karena melihat potensi dan latar belakang Gufran Ahmad yang dianggap sangat potensial dalam membangun Kota Palu ke depan.

“Saya baru kenal, tapi dari teman-teman banyak yang kenal dan menyampaikan latar belakang beliau. Saya tidak ragukan beliau secara teknisi dan ekonomi untuk membangun daerah. Kepribadian beliau, tidak pernah membeda-bedakan. Itu membuat saya secara pribadi tertarik sama beliau,” ujar Rahman.

Memimpin Kota Palu ini harus menguasai sisi ekonomi, teknisi juga. Ini saya lihat ada pada diri beliau. Pemimpin harus punya pengalaman, beliau kaya pengalaman berorganisasi,” tegasnya.

Untuk memastikan mendapatkan rekomendasi dari partai yang punya kursi, Gufran Ahmad mendaftar sebagai bakal calon wali Kota di Kantor PDIP, PKS dan Nasdem Kota Palu.

Sebelumnya pria yang dikenal tegas dalam memimpin sejumlah organisasi itu juga telah mendaftar sebagai bakal calon wali kota di Partai Demokrat, PAN dan PKB Kota Palu.

Ia berharap bisa mendapatkan dukungan dari partai politik untuk direkomendasikan sebagai calon wali kota pada Pilkada Kota Palu 2024.***
Penulis: Andi Amal
Foto: Emil/referensia.id

Pos terkait