Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, Danramil 1427-02 Randomayang, Kap. Inf. Ismail akan mengawasi ketat pos pintu masuk di desa-desa teruta mereka yang masuk perdana  menjelang idul fitri tahun ini.

Pihaknya menekannkan, seluruh Kepala desa diminta agar supaya perketat seluruh pos-pos yang ada di wilayahnya masing-masing jangan sampai ada warga baru yang lolos masuk ke desa. “Saya harap Babinsa agar supaya menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang berada di pos penjagaan jangan lengah” pangkasnya

Menurutnya, Babinsa yang bertugas di desa adalah tulang punggung satuan komando harus menjalin hubungan dengan aparat dan pemerintah setempat untuk melaksanakan sebagai seorang Babinsa yang tangguh.

Danramil menegaskan kepada seluruh kepala desa yang tidak mematuhi penjagaan di pos palang pada malam hari jangan salahkan  Babinsa jika melaksanakan tindakan  dengan tegas terhadap orang yang tidak mematuhi imbauan pemerintah.

“Ini waktu mudik, makanya kalau ada ada yang masuk segera karantina 14 hari. Kepada Babinsa Bambalamotu dan Sarjo terus jalan dan jaling kerjasama dengan kepala desa. cek masyarakat yang masuk, jangan kasi lolos.

Kunjungan Danramil ke pos-pos penjagaan di desa didampingi yakni Serda Lukman, Serda Saeri, Serda Mohammad Mahir dan Anggota Polsek Bripka Asdar dan Bripka Agus Asti.