Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulawesi Tengah Berbagi Paket Sembako Ditengah Pandemi Covid-19

Laporan: Darmawan
Palu,50detik.com- Wabah virus corona  yang menyebar ke seluruh Indonesia termasuk Kota Palu memberi dampak serius terhadap kondisi perekonomian masyarakat terutama yang kurang mampu sangat merasakan dampak virus yang juga disebut covid-19. Berbagai pihak pun turun tangan membantu warga yang disaat bersamaan sebagian besar menjalankan ibadah puasa.

Seperti halnya yang dilakukan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulawesi Tengah, Jumat (15/5/2020) turun ke jalan di Kota Palu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Aksi yang dipimpin langsung Direktur Binmas Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Mahedi Surindra S.H,S.Ik ini menyasar masyarakat terutama yang kurang mampu. Misalnya, tukang becak, pengemudi ojek online, pemulung dan kaum duafa.

Mereka mendapatkan bantuan sembako berupa beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram dan minyak goring satu kilogram. Warga pun menyambut baik bantuan tersebut dan berterima kasih kepada pihak ditbinmas Polda Sulteng. ‘’Kami berterima kasih kepada Polda Sulteng khususnya dirbinmas atas bantuan sosial yang diberikan kepada kami.Ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga diberikan keselamatan dan dimurahkan rejekinya oleh Allah SWT,’’ujar Ani,salah seorang warga yang mendapatkan bantuan.

Sementara itu Direktur Binmas Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi Mahedi Surindra,S.H.S.Ik kepada wartawan mengatakan pemberian bantuan sembako sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terkena dampak covid-19. Menurut Dirbinmas, aksi sosial tersebut merupakan gerakan peduli covid 19 polda sulteng melalui direktorat binmas

Dirbinmas juga menyampaikan melalui bantuan tersebut, setidaknya bisa mengurangi beban hidup masyarakat yang terkena dampak covid khususnya di Kota Palu. Ia pun berharap wabah virus corona ini cepat berlalu dan kondisi sosial ekonomi masyarakat bisa segera pulih kembali. ‘’Kita semua tentunya berharap wabah virus corona ini segera berakhir dan masyarakat yang sakit bisa segera pulih serta semua bisa beraktivitas seperti biasa,’’pungkasnya.(*).