Bupati Yaumil Resmi Melantik 263 P3K Formasi 2023

Pasangkayu, 50detik.com- Sebanyak 263 formasi 2023 tenaga guru dan kesehatan di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, resmi dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Pengangkatan ini dilakukan dalam upacara penyerahan Surat Keputusan (SK) P3K dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dan turut di Hadiri Wabup Herny Agus.

Berdasarkan data dari 263 formasi 2023 yang dilantik diantaranya 150 tenaga guru dan 113 tenga kesehatan.

Dalam sambutannya, Yaumil Ambo Djiwa, menyampaikan harapannya kepada para P3K yang baru diangkat. Menekankan, pentingnya P3K dalam mewujudkan reformasi birokrasi, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas tinggi, dan memberikan pelayanan prima.

Yaumil mengingatkan bahwa P3K dituntut untuk disiplin dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur negara.

Yaumil berharap para P3K dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Pasangkayu.

Pengangkatan P3K ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyelesaikan masalah tenaga honorer.

Yaumil berharap dengan diangkatnya para guru menjadi P3K, kesejahteraan mereka akan meningkat dan mutu pendidikan di Kabupaten Pasangkayu akan semakin baik.

Upacara penyerahan SK P3K dan pengambilan sumpah jabatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasangkayu, Asisten I, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, dan Rohaniwan. (Dar)

 

 

 

Pos terkait