Bupati Verna Di Daulat Gunting Pita Gedung Serba Guna GKST Saojo

Gunting pita gedung serba guna GKST Desa Saojo oleh bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang/ foto PPID

PAMONA  50detik.Com –  Warga  Gereja  Kristen Sulawesi Tengah (GKST)  di Desa Saojo  Kecamatan  Pamona  Utara, Kabupaten Poso. Boleh  bersuka  cita  setelah  sekian  lama  mereka  berusaha, akhirnya terwujud impianya   membangun  gedung  Serba  Guna  untuk  fasilitas  masyarakat  setempat  memberikan  pelayanan sesuai  kebutuhan  yang ada.

Acara  Gunting  pita  gedung  lumayan  megah itu  telah di hadiri  Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang  bersama  sejumlah Organisasi  Pemerintah Daerah  (OPD) yang mendampingi  perempuan  nomor  1  di kabupaten Poso itu.

Semarak  acara semakin  berbinar  karena  hadir pula  Ketua  Sinode  GKST  Sulawesi Tengah, Pendeta  Jetroson  Rense. M.Theo  bersama  sejumlah  petinggi  dari  institusi  pembinaan  umat bidang  keagamaan ini.

Pada  Sambutanya  bupati Poso  menyampaikan terima  kasih atas  semangat  kebersamaan  jemaat Gereja Zaitun  GKST Desa Saojo yang sudah  terbangun dengan baik  dan pada  akhirnya  persatuan  itu   telah  menghasilkan  hal  yang luar biasa berupa  pembangunan gedung  Serba Guna yang dapat  dipergunakan  dalam berbagai  keperluan.

“Saya  memberikan penghargaan  tidak terhingga kepada  jajaran  Panitia  dan  Masyarakat  Saojo  yang telah merampungkan pembangunan  gedung  yang  bisa  menjadi  sarana  berbagai keperluan masyarakat kedepan.

Dalam  kesempatan ini  ijinkan kami  menyampaikan kembali  perintah dari  bapak  Presiden  tentang  waspada  covid  19  gelombang ke  3  dimana  sekarang mulai  melanda  beberapa  negara di dunia. Saya juga  mengajak  masyarakat  yang belum  menerima  vaksinasi  agar  segera  berhubungan  dengan  puskesmas terdekat  agar di berikan  layanan  vaksin oleh para medis. Protokol  kesehatan  penggunaan  masker  dan  menjaga  jarak  termasuk  Vaksinasi  telah  membantu  masyarakat  untuk  bertahan  dari  penularan  virus  covid  19 selama ini.” Terang  ketua Gugus tugas  Covid  19  itu  menjelaskan.

Bupati  perempuan selalu  berpenampilan sederhana  ini  kembali  mengingatkan  pentingnya  kebersamaan  dan persatuan  semua  pihak  agar  lebih  mudah  meraih  harapan  pembangunan  di kabupaten Poso.

“ Keberhasilan  membangun  gedung ini  bukan  perjuangan satu orang tetapi   rangkaian  kerjasama  dari semua  pihak  yang pada  akhirnya menjadi  suka cita  bagi kita semua. Dari  sini bisa kita belajar  bahwa persatuan dan  kesatuan  itu  maha  dasyat hasilnya  apabila  kita mampu  bersinergi  dalam  satu tujuan  yang sama  membangun tanah Poso dan    masyarakat  yang sejahtera. Meraih cita –cita ini memang tidak  mudah tetapi  kalau kita mampu  saling menopang  maka  impian  mulia ini pasti terwujud,” Tutur  bupati  Verna  memberi  semangat

Sementara  ketua umum  Sinode GKST  Sulawesi Tengah  dalam  sambutanya  menyampaikan  apresiasi  kepada jemaat  yang  telah  memberi  andil  dan kontribusi dalam pelayanan  yang kemudian  cita cita mulia  itu  terwujud dengan di bangunya  gedung  serba  guna yang bisa bermanfaat  untuk  memenuhi  kebutuhan jemaat  dan masyarakat

“Terima kasih kepada  jemaat  Zaitun Saojo  atas  pelayanan sudah di berikan selama ini.  Semoga  kedepan  semua  usaha  ini  akan menjadi  berkat  bagi  banyak orang,” Kata Ketum Sinode GKST  menimpali.

Penulis : Ferdinand. Puahadi

Pos terkait