BUPATI BUOL PIMPIN UPACARA HARDIKNAS TAHUN 2022

Tampak Bupati Buol H.Amirudin Rauf saat menyampaikan pidato sambutan Mendikbud Ristek RI

 

Laporan : Suleman DJ.Latantu

Buol,50Detik.Com.Pemerintah Kabupaten Buol melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022.Kegiatan digelar di halaman dinas pendidikan dan kebudayaan kab.buol jumat (13/5/2022).

hadir dalam upacara tersebut Bupati buol , Forkompinda kab. buol ,Para Pimpinan OPD,Wakil ketua 1 DPRD kab.buol, Camat Biau dan para lurah Pejabat Eselon III dan IV serta peserta upacara yg terdiri dari Tenaga pendidik tinggal SLTP dan SD serta TK dan Paud sekecamatan Biau.

Mendikbud Ristek dalam sambutan yang disampaikan Bupati Buol H. Amirudin Rauf mengatakan, agar anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri.

“Karena itu, Kemendikbud Ristek secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar,”

sebelum mengahirik pidato mendibud saya mengajak “Para Penggerak Merdeka Belajar d seluruh Indonesia langkah kita hari ini sudah semakin serentak,laju kita semakin cepat namun, kita belum sampai digaris akhir maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak”.

Ucapan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional juga turut disampaikan Amirudin Rauf . “Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga kita selalu semangat untuk bangkit dan pulih demi masa depan Indonesia,” ucapnya.

Sementara pada moment upacara tersebut, Bupati Buol menyerahkan penghargaan satyalencana kepada 15 ASN , Penghargaan diserahkan setelah pembacaan Pidato Menteri Pendidikan yang dilaksanakan melalui pengibaran bendera merah putih HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari 15 ASN tersebut, 7 orang di antaranya menerima satya 30 tahun, 4 orang menerima satya 20 tahun, serta 4 orang menerima satya 10 tahun.

“Hari ini khusus bagi yang mendapatkan satyalencana itu merupakan bentuk penghargaan dari negara atas pengabdian dari bapak/ibu sekalian di masa waktunya masing-masing,” ungkap Bupati usai menyerahkan secara simbolis.

Bupati Buol  berharap pemberian satyalencana ini akan menjadi energi baru atau suplemen tambahan untuk dapat terus melanjutkan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan bupati Nomor 420/2033/Disdikbud tentang penetapa sekolah penerima penghargaan atas pengelolaan dana Oprasinal sekolah dan bantuan dana penyelenggaraan pendidikan usia dini tahun anggaran 2021.

adapun sekolah mendapatkan predikat terbaik adalah SMP 1 Biau, SMP Negeri 1 Palele, SMP Negeri 3 Bukal, SD Negeri 2 bokat,SD Negeri 6
Bukal,SD negeri 3 Bunobog, TK Kemala Bayangkari Palele,PAUD Karamat Bodi Palele barat dan TK Dhrama wanita Persatuan Paleleh.

Pos terkait