Bupati Banggai Bahas Tindaklanjut MOU Penanganan Dampak Banjir

Laporan: Mu’awanah

Luwuk, 50detik.com- Bupati Banggai H. Amirudin memimpin secara langsung, rapat pembahasan tindak lanjut MoU dan penanganan dampak banjir, Jum’at (24 Juni 2022).

Bertempat di Ruang Rapat Khusus Setda Banggai, turut hadir Staf Khusus Bupati, Kepala BPBD, Sekdis Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sosial (diwakili), Kepala Dinas PUPR (diwakili), Camat Bunta, Kepala Cabang ESDM Provinsi Sulawesi Tengah, Kabag SDA Setda Banggai, Kepala Desa Tuntung, Kepala Desa Pongian, Perwakilan Perusahaan PT. Koninis Fajar Mineral, Anggota DPD, dan Perwakilan Masyarakat Terkena Dampak.

Bupati Banggai H. Amirudin, dalam memimpin rapat tersebut membahas hasil identifikasi/peninjauan langsung di lapangan oleh bapak Wakil Bupati Banggai, pada hari senin, 20/06/2022, beberapa hari yang lalu, di Desa Tuntung Dan Desa Pongian Kecamatan Bunta.

Peninjauan tersebut di lakukan Pemerintah Daerah untuk melihat langsung warga masyarakar dan permukiman warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi pada hari minggu malam lalu.

Dalam rapat tersebut membahas penanganan warga masyarakat dan rumah penduduk yang terkena dampak musibah banjir di dua desa tersebut yaitu desa Tuntung dan desa Pongian Kecamatan Bunta, dan dari hasil capaian dan kesepakatan rapat tersebut dituangkan dalam berita acara kesepakatan bersama dan pengawasan bersama untuk selanjutnya dapat di tindak lanjuti dan direalisasikan.

Ana

Pos terkait