Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Dua nama untuk menduduki kekosongan jabatan wakil bupati Bangkep, kini berkas mereka sebagai persyaratan utama tengah diverifikasi panitia pemilihan di Dewan Bangkep.

Ketua DPRD Banggai Kepulauan, Rusdin Sinaling kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya (8/9/2020) mengatakan, saat ini panitia sementara melakukan verifikasi berkas dua nama bakal calon Wabup yang telah didaftarkan oleh Bupati Bangkep.

Dua nama itu Nurdin Laganja yang direkomendasikan oleh partai Demokrat dan Salim Tanasa yang direkomendasikan oleh partai Hanura dan PBB.

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentang pengisian kekosongan kursi Wabup, dua nama itu telah diusul ke Bupati kemudian Bupati daftarkan ke panitia pemilihan,” katanya

Setelah verifikasi, lanjut Rusdin, masih ada beberapa tahapan lagi diantaranya penetapan bakal calon menjadi calon Wabub.

Kata Rusdin, Calon Wabup nantinya akan diminta untuk menyampaikan pendapat mereka terkait kemampuan calon Wabup dalam memahami visi misi Bupati.

“Tahapan selanjutnya nanti akan kami (panitia pemilihan-red) sampaikan, kita tunggu saja,” tandasnya.***