Laporan Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum 2019 Tingkat Kabupaten berjalan aman. Sebanyak 170 personil diturunkan menjaga keamanan Rapat Pleno tersebut.

Bertempat di salah Hotel di Kabupaten Pasangkayu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasangkayu menggelar Rapat Pleno Terbuka dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilihan serentak pada 17 April kemarin.

Dalam Pleno Terbuka dipimpin langsung lima Komisioner KPU yakni Ketua KPU Syahran Ahmad dan empat komisioner lainnya, Harlywood, Heriansyah, Alamsyah dan Sahruddin.

Dalam rapat Pleno Rekapitulasi ini dihadiri sejumlah saksi Partai Politik, PPK Peserta Pileg, Bawaslu serta  Kepolisian Polres Matra  mantau  jalannya proses rapat pleno terbuka tersebut.

Kabag Ops Polres Matra Akp Rigan Hadi Nagara mengatakan, sebanyak 170  personil pengamanan ditambah BKO Brimob sekitar 30 orang, jadi kami lakukan pengamanan dengan teknis secara full.

“Kami menempatkan anggota yang berada didalam gedung tempat berlangsungnya rapat pleno untuk menjaga pengamanan internal pihak KPU serta Bawaslu dan sebagian juga berada diluar ruangan,”jelasnya.

Pihaknya berharap, semoga Rapat Pleno Terbuka ini bisa berjalan aman dan sukses sampai pada hari terakhir rekapitulasi tingkat Kabupaten yang saat ini tengah berlansung dengan penjagaan ketat kepolisian.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here