Laporan :Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Polres Mamuju Utara Bersama Kodim 1427/Pasangkayu menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019. Apel ini berlansung di lapangan merdeka Pasangkayu Jumat, 22 Maret 2019.

Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana sebagai inspektur apel yang didampingi oleh Komandan Kodim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Kadir Tangdiesak menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Menurut  Ary Pradana dalam pengamanan pemilu ini mengerahkan 350 personil gabungan terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Unsur Lainnya.

“Ada tiga pola pengamanan yakni TPS rawan ditempatkan satu personil untuk mengamankan dua TPS, sangat rawan ditempatkan satu personil untuk satu TPS dan aman ditempatkan satu personil untuk tiga TPS” Jelasnya

Sementara itu, Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengaku, mengapresiasi langkah pengamanan pemilu yang dilakukan oleh Polres dan berharap tingkat pengamanan bisa dilakukan secara ketat saat pendistribusian logistik maupun saat usai pemilihan nanti, terutama daerah yang paling terpencil.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan mengamanan pemilu 2019 dilanjutkan simulasi pencoblosan oleh KPU Pasangkayu bersama unsur pengamanan. Hal  ini bertujuan sebagai antisifasi pemanganan di TPS nantinya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here