Laporan : Mulyadi T Bua
Bangkep, 50detik.com-Untuk meningkatkan elektabilitas, Partai Golongan Karya (Golkar) Banggai Kepulauan (Bangkep) tak henti-hentinya melakukan upaya konsolidasi hingga ke pelosok desa.
Pada (22/3) Desa Batangbabasal Kecamatan Totikum menjadi pilihan DPD II Partai Golkar Bangkep sebagai titik konsolidasi.
Kegiatan politik yang di hadiri oleh ratusan simpatisan tersebut terbilang sukses, hal itu dapat dilihat dari responsif masyarakat ketika mengikuti rangkaian acara yang diselingi dengan penampilan artis duo kembar.


Seperti biasa ketua DPD II Partai Golkar Bangkep, Risal Arwie dalam oradi politiknya mengajak seluruh simpatisan Partai Golkar di wilayah itu agar menyatukan persepsi politik untuk memenangkan partai Golkar. Selain itu juga dia menghimbau agar warga setempat tidak perlu gonto-gontokan, meski beda pilihan.
“Golkar mengajak, agar simpatisan di wilayah ini mengedepankan politik santun dengan tidak memfitnah atau melakukan kampanye hitam,” ujar Risal Arwie.
Selain membeberkan beberapa program partai Golkar Risal Arwie juga mengampanyekan Paslon Capres-Cawapres Jokowi-Mar’ruf termasuk calon legislatif (Celeg) DPR RI dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) Muhiddin Said dan Caleg DPRD Sulteng.
Ditempat terpisah Sekretaris DPD II Partai Golkar Bangkep Irwanto T Bua, agenda tersebut sama dengan yang sudah dilakukan di beberapa desa lain sebelumnya.
Agenda tersebut juga sudah dijadwalkan dan memang harus digelar, mengingat waktu voting day semakin dekat. Sehingga kerja-kerja politik untuk meningkatkan elektabilitas partai, semakin giat dilakukan.
“Bahkan rapat internal terkait evaluasi setiap dua pekan sekali kami lakukan. Hal itu tak lain untuk mengukur sejauh mana peningkatan elektabilitas partai Golkar, Paslon Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf, Caleg DPR-RI Muhiddin Said dan Caleg DPRD Sulteng maupun Caleg lokal pasca konsolidasi yang telah dilakukan,” paparnya.
Kegiatan politik serupa masih terus dilakukan hal itu tentu disesuaikan dengan skedul KPU yang telah ditetapkan.
“Kegiatan konsolidasi baik kampanye tertutup dan terbuka akan disesuaikan dengan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkep, tandasnya.***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here