Alokasi APBD Mamuju 2019 Fokus 5 Prioritas Pembangunan. Ini Penjelasan Bupati

Laporan: Rahmat Pratama

Mamuju, 50detik.com–Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Mamuju, Sulbar tahun 2019 telah disahkan melalui rapat paripurna DPRD Mamuju yang dipimpin Ketua  DPRD. Hj. Sitti Suraidah Suhardi,  Rabu, 26 Desember 2018.

Menurut Bupati Msmuju, H. Habsi Wahid, bahwa alokasi APBD Mamuju 2019 tersebut pemanfaatannya  akan difokuskan pada 5 prioritas yakni, peningkatan infrastruktur dan pengembangan wilayah dititik beratkan pada peningkatan infrastuktur sektor pariwisata dan sektor lainnya, pembangunan pendidikan dan kesehatan utamanya peningkatan kulitas pendidikan dan derajat kesehatan, pembangunan pertanian fokus pada peningkatan produksi dan produktifitas sektor pertanian secara umum, peningkatan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan fokus pada peningkatan ekonomi kreatif dan tata kelola pemerintahan fokus pada reformasi birokrasi dan E- Goverment.

Untuk suksesi program tersebut Bupati Mamuju minta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan program pembangunan yang telah diagendakan pada tahun 2019 yang akan datang, serta mematuhi koridor dan prosedur yang sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Saya juga meminta untuk menyatukan visi dan misi serta bekerja keras demi kepentingan masyarakat kita,” tandasnya.

Selain disahkannya APBD 2019 dalam agenda tersebut juga disahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) yakni Perda tentang kawasan tanpa rokok (KTR), Perda tentang penambahan penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Mamuju pada PDAM Tirta Manakarra Mamuju dan Perda tentang pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Mamuju Dati II Mamuju Nomor 19 tahun 1998 tentang retribusi izin gangguan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Mamuju Hj. Sitti Suraidah Suhardi berharap pihak eksekutif senantiasa menunjukkan komitmennya dan menjaga ritme laju pembangunan sesuai dengan ketentuan perundang – undangan.

Sumber : akun fb Gazali Sulbar

Pos terkait