Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Beri Rekomendasi kepada Musawir dan disaksikan ketua DPW Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK), di sekretariat DPP Demokrat di Jakarta. (50detik.com/Mawan)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, H. Muhammad Saal (HMS) dan Musawir Azis Isham (MUS) akhirnya mendapatkan rekomendasi dari  Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Pasangkayu 2020.

Rekomendasi partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut diserahkan langsung oleh ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Musawir dan disaksikan ketua DPW Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK), di sekretariat DPP Demokrat di Jakarta, Kamis, 16 Juli.

Saat dikonfirmasi via telepon, MUS mengatakan, bahwa rekomendasi itu diberikan setelah melalui kajian akademik dan berpeluang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember tahun 2020 akan datang, sehingga partai memerintahkan dirinya untuk maju.

“Saya sudah bahasakan sama ketua DPD dan DPP tidak akan maju kalau survei tidak bagus. Tapi karena survei bagus dan juga sudah melalui kajian akademik, sehingga saya sebagai kader Demokrat dicambuk supaya maju. Karena kalau saya tidak maju maka siap untuk dipecat dari partai,” terang ketua DPC Demokrat Pasangkayu, MUS.

Sebelumnya bakal pasangan  calon bupati dan wakil bupati HMS-MUS ini mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem  dan saat ini keluar lagi  rekomendasi Demokat. Sehingga HMS-MUS sudah  memengantongi 5 kursi di DPRD yakni dari Partai Nasdem 3 kursi dan partai Demokrat 2 kursi.

Sementara ketua DPD Demokrat Sulbar, SDK menjelaskan, berdasarkan penilaian dimana HMS-MUH memiliki survei tertinggi di Kabupaten Pasangkayu, maka partai Demokrat mendorong mereka.

“Karena Musawir juga kader, demokrat tidak hanya melepas saja rekomendasi, tapi juga akan memantau dan membantu dengan semua potensi kekuatan baik itu logistik serta kader – kader utama juga akan turun membantu,” tutur SDK, via telepon.

SDK menegaskan, kemenangan kader yang diusung adalah tanggung jawab Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sampai ke pusat.”Insyaallah, mari kita doakan sehingga pak Muhammad Saal dan Musawir sukses di Pilkada Pasangkayu,” imbuhnya