Palu, 50detim.com – Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo via daring mengambil sumpah para pejabat yang dilantik, “Saya sebagai Kepala BKKBN secara resmi melantik pejabat baru dilingkup kerja BKKBN, saya percaya pejabat baru bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diembannya,” tegas Hasto saat melantik 17 ASN BKKBN Sulawesi Tengah.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas, dan sambutan kepala BKKBN. “Pejabat fungsional telah mengikuti peraturan yang baru tentang penyerdanaan organisasi, perubahan struktur, dan transformasi administrasi ke fungsional, perubahan yang sifatnya komplek membawa dampak yang luas dalam kerja,” ungkap Hasto.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya mengatakan Tata kelola birokrasi Indonesia untuk bisa maju, bermatabat dan bersaing dengan negara lain adalah pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyerderhanaan birokrasi. .

“Ada beberapa kelemahan dari struktur organisasi birokrasi saat ini. Struktur birokrasi yang gemuk menjadikan proses pengambilan kebijakan dan keputusan berjalan lambat. Oleh karena itu, dengan adanya penyederhanaan struktur, diharapkan kinerja birokrasi menjadi lebih efisien dan efektif.” Ungkap Tjahjo Kumolo.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng Maria Ernawati, “masih ada 8 pejabat lagi yang akan dilantik pada tahap berikutnya, saya ucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang baru dilantik semoga teman-teman dapat mengemban tugas dan menjaga amanah sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, Sebagai ASN dan kerja secara professional,”pesannya.

Pelantikan dilakukan karena ada pengalihan jabatan administrator ke fungsional, hal ini dilakukan untuk menyederhanakan struktur dan merupakan perintah presiden. Tujuan utamanya dalam rangkaian meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada pelantikan tersebut terdapat 687 orang, terdiri dari 180 orang di BKKBN Pusat dan 507 orang di perwakilan BKKBN Provinsi seluruh Indonesia yang dikukuhkan dan dilantik menjadi pejabat fungsional termasuk 17 dari BKKBN Sulteng.

SUMBER: HUMAS BKKBN SULTENG