Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Selain pentingnya melakukan konsolidasi internal, pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati juga perlu melakukan konsolidasi pada tingkat pemilih. Tahap ini dinilai lebih sulit dibandingkan melakukan konsolidasi internal, lantaran karakter masyarakat yang beragam.

Namun hal itu tidak menjadi halangan bagi tim relawan AT-FM. Buktinya relawan di Kecamatan Luwuk, terus menggalang kekuatan untuk membangun kesepahaman politik agar menyatakan dukungan kepada AT-FM. Hasilnya pun tidak mengecewakan, kebanyakan warga justru sangat merespon pasangan ini, untuk memimpin Banggai lima tahun kedepan.

Rustam Monoarfa salah seorang koordinator wilayah II Luwuk Kota ketika di wawancara media ini, Sabtu (17/7/2020) mengatakan langkah-langkah politik seperti konsolidasi kepada konstituen di wilayah kerjanya, rutin dilakukan.

“Kita berkonsolidasi dan terus merapatkan barisan untuk memperkuat jaringan baik terhadap relawan dan simpatisan hingga ke tingkat bawah untuk mendukung pasangan At-FM,” papar Rustam.

Dari beberapa pekan terakhir ini progres dukungan terhadap pasangan AT-FM empat kelurahan, yakni Kelurahan Mangkio Baru, Keluaran Baru, Kelurahan Soho dan Kelurahan Kaleke sebagian besar menyatakan dukungan penuh kepada pasangan itu. Karena mereka yakin bahwa Amir Tamoreka-Furkanudin Masulili dapat membenahi Kabupaten Banggai ke arah yang lebih baik ke depan.***

Rangkaian Konsolidasi di Wilayah II Luwuk Kota :

KonsolidasiRelawan dan simpatisan di wilayah II Luwuk Kota. Nampak para simpatisan untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Banggai, Amir Tamoreka-Furkanudin Masulili. (Foto : Relawan AT-FM)