5 Manfaat Tape Singkong, yang Ketiga Paling Mantul

Jakarta, 50detik.com–Ternyata tape singkong memberikan manfaat bagi kesehatan.

Seperti diketahui tape singkong makanan yang terbuat dari singkong dan ketan yang difermentasi.

Tape singkong bisa dikonsumsi secara langsung, dan juga sering diolah menjadi minuman segar dengan mencampurkan tape dengan sirup dan es.

Dilansir Halodoc menurut dr. Rizal Fadli, ada lima manfaat dan khasiat tape singkong untuk kesehatan, yakni pertama, bisa menghangatkan tubuh, makanan ringan berupa tempe singkong tersebut menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi pada saat cuaca sedang dingin.

Bahkan menurut Rizal Fadli, tempe singkong juga bagus dikonsumsi ketika sedang demam ringan dan merasa lemah.

Kedua, bisa memberikan energi, sebab tape singkong mengandung karbo yang tinggi, karena karbohidrat akan menjadi sumber energi bagi tubuh dan membantu memecah protein untuk memberi makan sel.

Ketiga, bisa meningkatkan fungsi seksual. Bila dikonsumsi sebagai makanan super untuk meningkatkan fungsi gairah seksual.

“Bagi pasangan suami istri yang memiliki masalah dengan fungsi seksual, makanan olahan singkong ini mungkin bisa bekerja jauh lebih efektif dari obat kimia. Tape singkong kaya akan karbohidrat dan protein yang merupakan sumber energi untuk merangsang fungsi seksual secara perlahan tapi pasti, ” ungkap Rizal Fadli.

Keempat, bisa mengobati jerawat. Dengan mengkonsumsi tape singkong bisa menyembuhkan jerawat.

Rizal Fadli menyebut, camilan satu ini bisa membantu tubuh untuk menetralisir racun yang menumpuk di pori-pori.

Kelima, bisa menjadi sumber probiotik. “Proses fermentasi yang melibatkan berbagai mikroorganisme ternyata merupakan proses yang sangat baik untuk menghasilkan sari probiotik, terang Rizal Fadli. (*)

Sumber: Halodoc

 

 

 

 

Pos terkait