Wabup Pasangkayu: Peringatan Maulid Bukti Kecintaan Terhadap Rasulullah SAW

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Momentum hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di Kabupaten Pasangkayu terus diperingati masyarakat muslim. Hal itu menunjukkan bahwa kecintaan masyarakat muslim terhadap Nabi Muhammad cukup baik.

Wakil Bupati Muhammad Saal yang menghadiri peringatan maulid nabi di Mesjid Kampung Baso Kecamatan Tikke Raya mengaku, sangat mengapresiasi pelaksanaan maulid nabi dilaksanakan di tahun ini. Menurut Muhammad Saal bahwa pelaksaan Maulid ini tidak terlepas atas rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Pada peringatan maulid ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, perwakilan Kemenag pasangkayu serta KUA dan seluruh tamu undangan turut hadir dalam perintan maulid nabi tersebut.

Sebelumnya H. Muhammad Saal telah menghadiri beberapa undangan Maulid Nabi di 12 Kecamatan di Kabupaten Pasangkayu. Namun pelaksaan maulid dari beberapa yang dihadirinya itu peringatan terbanyak dilaksanakan terbanyak di Kecamatan Tikke Raya.”Inilah yang harus kita banggakan” Katanya

Maulid nabi ini merupakan makna dalam upaya untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT  dan menjadikan Rasulullah sebagi teladan  bagi umat islam. “Diperintan maulid ini mari kita contohi perilaku Rasulullah SAW untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari” Ajaknya

Meski diketahaui peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau dikenal dengan maulid nabi ini jatuh pada 9 November 2019. Naman masyarakat muslim sampai saat ini masih ramai peringatan maulid sebagai ujud  kecintaan Rasulullah SAW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *