Palu,50detik.com — Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Rusli Dg Palabbi berhasil menyelesaikan ujian doktoralx di Universitas Tadulako, Rabu (24/6/2020).

Usai ujian dan mendapatkan gelar doktor hukum Rusli menuju kantor Bkkbn Sulteng untuk memaparkan materi pada kegiatan virtual meeting yang bertajuk Sosialisasi Lansia Tangguh dan Pendampingan Perawatan Jangka Panjang (PJP) Lansia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-24 sekaligus merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang ke-27.

“Kita ini adalah kader yang mendampingi para lansia. Diharapkan dapat mendampingi lansia secara optimal. Agar lansia tetap aktif, sehat, dan semangat.” Ujar Ibu Kaper BKKBN Sulteng saat memaparkan materinya tentang sosialisasi 7 dimensi lansia tangguh dan pendampingan PJP lansia.

Tidak hanya kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Wakil Gubernur Sulteng selaku Ketua Komda Lansia Sulteng,  H.Rusli Dg Palabbi, SH, MH juga menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan webinar lansia tangguh dengan memaparkan materi tentang implementasi UU No. 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia. Beliau mengatakan bahwa Lanjut Usia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dari ruang kerjanya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Drs H. Ridwan Mumu, M.Si juga turut menjadi narasumber dengan memaparkan materi tentang peran dinas sosial dalam penanganan lanjut usia di Sulteng.

Kegiatan yang dipandu oleh Bapak Sabrin O Ladongi. S.Ag, MH, MM ini berjalan lancar dengan adanya feedback dari PKB/PLKB, OPD-KB, serta masyarakat peduli lansia. Menua itu pasti tapi sehat dan bahagia adalah pilihan menjadi closing statement dari kaper dalam kegiatan webinar hari ini.

SUMBER: HUMAS BKKBN SULTENG