Laporan: Muhlis Pampawa

Luwuk. 50detik.com– Warga Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah patut bersyukur dan berbangga dengan dimulainya opersi tool laut di pelabuhan Pagimana. Sebab dengan demikian akses keberbagai daerah bida dengan mudah untuk pasarkan hasil bumi dan laut.

Dengan pembukaan tool laut tersebut merupakan jawaban atas keluhan warga terhadap sulitnya membuka akses penjualan hasil bumj dan ke laut ke luar daerah.

Tool laut tersebut berhasil memotong ratusan kilometer untuk menembus Gorontalo dan Manado, sebab bila menempuh jalan darat, maka harus mengitari sepanjang jalan Teluk Tomini mulai dari Ampana lewat Poso, Parigi Moutong baru bisa masuk wilauah Gorontalo tembus Manado.

Tool laut tersebut tidak hanya menjadi harapan masyatakat, tetapi juga menjadi harapan pemerintah Kabupaten Banggai untuk dapat neningkatkan penghasilan warga, tetapi juga bisa meningkatkan pendapatan daerah.

Bupati Banggai. Ir.H Herwin Yatim MM mengungkapkan peresmian tool laut Pagimana merupakan solusi dalam membuka akses ke luar daerah untuk memasarkan hasil bumi dan laut warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here