Laporan: Muhlis Pampawa

Luwuk, 50detik.com–Bupati Banggai, Ir. H.Herwin Yatim, MM meresmikan jalur perintis tool laut di prlabuhan Pagimans.di Dermaga Pelabuhan Pagimana, Selasa, 6/11.2018 .

Bupati Banggai Herwin Yatim, didampingi Wakil Bupati H. Mustar Labolo bersama staf Dirjen Kemenhub RI Ibu Nurhaeda dan Kacab PT. Jakarta Loyd Bitung Ibu Khadijah serta Asisten 1 dan 2 , bersama sejumlah Pimpinan OPD Pemda Banggai mengungkapkan, jalur Perintis Tool Laut di Pelabuhan Pagimana tersebut dapat menghubungkan beberapa kota/pelabuhan di Sulteng, Gorontalo dan Sulut.

Peresmian tersebut ditandai dengan ssndar perdananya Kapal Ksndhaga Nusantara  13 di Pelabuhan Pagimana  sekaligus dilakukan peninjauanya oleh Bupati, Wakil Bupati Assisten 1 dan 2 Serta ppinan OPD, Pimpinan Bank Sulteng Cab. Luwuk dan undangan lainnya.

Bupati Banggai  Herwin Yatim , saat memberikan sambutan seusai melakukan peninjauan diatas kapal Khandhaga Nussntara  mengatakan, dengan dibukanya Tool Laut di Pelabuhan Pagimana itersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mempermudah proses pengangkutan logistik atau hasil hasil pertanian dan perkebunan untuk bisa di pasarkan ke berbagai daerah, serta dapat memberi dampak pembangunan dan kemajuan ekonomi masyarakat umumnya khususnya masyarakat Pagimana dan sekitarnya.

Hal Senada diungkapkan pula  Wakil Bupati H. Mustar Labolo, menurutnya dengan dibukanya route Tool Laut di wilayah ini diharapkan mampu mendongkrak roda perekonomian daerah serta dapat meningkatkakan transportasi Laut.

Sementara itu, disela sela acara tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Rezeki Baru Desa Jaya Bhakti, berupa 1 unit mobil kenderaan berpendingin, serta 2 Unit freezer kepada KUB Bolang Jaya Desa Jaya Bhakti.

Bantuan tersebut berasal dari Kenterian Kelautan dan Perikanan RI yg diberikan kepada Pemda Banggai melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten. Banggai.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here