TNI-AL Gelar Pengobatan Gratis di Cianjur

Cianjur, 50detik.com– Dengan semangat yang membara prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir TNI AL melaksanakan penanggulan bencana alam gempa bumi yang ada di Cianjur Jawa Barat.

Danyonkes 2 Marinir mengirimkan 53 personel terbaik dan material Rumkitlap untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam hal kesehatan (pengobatan gratis) yang ada di  wilayah tersebut, Sabtu (26/11/2022).

Dengan kondisi tersebut, maka sebagai Prajurit Korps Marinir TNI AL telah menjadi keharusan untuk membantu tugas pemerintahan di daerah akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan, dan pertolongan sesuai UU No 34/2004 tentang TNI untuk menanggulangi akibat bencana alam yang membutuhkan penanganan cepat.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi., ( Danyonkes 2 Marinir ) menyampaikan bahwa wilayah daerah yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat tentunya memberikan dampak kerusakan pada kondisi infrastruktur, perekonomian, gejolak sosial dan juga dampak terhadap psikologi masyarakat yang terdampak bencana.

Untuk itu perlu antisipasi dan kerjasama yang betul-betul siap, selalu laksanakan protokol kesehatan dalam bertugas untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Pos terkait