Warga Lariang yang melakukan penarian korban (foto: wawan)

Laporan: Rahmat Pratama

Pasangkayu, 50detik.com – Arus Sungai Lariang, Pasangkayu, Sulbar akhir pekan kemarin mengamuk, satu orang meninggal dunia akibat terbawa arus tersebut.

Korban tersebut diketahui bernama Joko 23 tahun yang hingga kini belum ditemukan. Dua teman lainnya yakni Lukas 41 tahun, Aswat 18 tahun yang juga sempat terseret arus sungai berhasil diselamatkan warga setempat.

Tiga warga jadi korban terseret air sungai di Desa Bambakoro saat ingin menyeberangi muara Sungai Lariang. Tenggelamya ketiga warga itu, setelah perahu yang mereka gunakan dihantam arus sungai disertai gelombang.

Warga yang berusaha menolong tak bisa berbuat banyak lataran air sungai lariang yang deras akibat tingginya intensitas hujan diwilayah hulu sungai.

Dari keterangan saksi mata Kadaria mengatakan, ketiga warga yang

“Ketiganya itu menyeberangi sungai menggunakan perahu, namun terbalik akibat dihantam gelombang sekitar 2 meter membuat perahu yang mereka gunakan terbalik dibawa arus”, terangnya.

Hingga hari ketiga, petugas gabungan dari BPBD dan tim basarnas dibantu dengan warga terus melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnnya korban perahu terbalik akibat gelombang dan air sungai yang deras.

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here