Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Dalam mensosialisasikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Komando Distrik Militer (Kodim) 1427/ Pasangkayu mengundang sejumlah media lokal pasangkayu  untuk membangun senirgisitas dalam mendukung publikasi program kerja TNI, Sabtu (29/02/20).

Dalam pertemuan itu dihadiri sejumlah media lokal pasangkayu, baik media elektonik dan cetak serta media online. Selain itu, dipertemuan tersebut turut dihadiri Dinas Kominfo Pasangkayu Suri Fitriah.

Kepada wartawan, Komandan Kodim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Kadir Tandiesak menjelaskan, Lomba karya jurnalistik merupakan salah satu item dalam program TMMD bersifat non fisik yang dikompetisikan kepada seluruh Kapendam Dansatgas/ Dandim dan insan pers.

“Dalam pelaksanaan lomba karya jurnalistik ini, akan mengacu pada buku panduan sebagai pedoman pelaksanaan, sehingga kegiatan ini dapat mencapai sasaran yang diharapkan”, terangnya.

Bukan Hanya itu, disebutnya sejumlah program fisik juga dilakukan di program pra TMMD seperti membuka jalan, perbaikan rumah -rumah ibadah, rehab rumah, membangun jembatan kecil, jalan tani dan lain-lain.

Pihaknya mengatakan, kegiatan ini rencananaya dimulai tanggal 16 maret. Namun, Kodim 1427/Tatag pasangkayu telah bergerak sejak januari dengan harapan program bisa selesai tepat waktu dengan hasil memuaskan.