STKIP Tomakaka Tiwikrama Pasangkayu Berdiri, Siap Terima Maba

Pasangkayu,50detik.com – Kabar kembira. bagi putra putri Pasangkayu tak perlu lagi keluar daerah jika ingin melanjutkan pendidikan di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). resmi berdiri Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan (STKIP) Tomakaka Tiwikrama di jalan Moh Hatta, Depan anjungan patung maleo, Kelurahan Pasangkayu.

Peresmian Kampus STKIP Tomakaka Tiwikrama cabang Pasangkayu ditandai dengan penggguntingan pita oleh Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa yang didampingi Presiden direktur Tomakaka Group, Drs H Ahmad Taufan.

Turut hadir Dandim 1427/Psky Letkol Inf Rahmat Yunus, Polres Pasangkayu, Pimpinan OPD, Para pengurus STKIP Tomakaka Pasangkayu, tokoh masyarakat dan Ratusan Mahasiswa Unika.

Dikesempatan tersebut, Bupati Pasangkayu Yaumil mengucapkan selamat atas resminya penggunaan kampus STKIP Tomakaka Pasangkayu dan berharap dapat berkembang di Pasangkayu hingga menciptakan pendidik dan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

“Semoga kehadiran STKIP Tomakaka Pasangkayu dapat menciptakan generasi-generasi yang unggul dan mampu meningkatkan SDM masyarakat kita,” harapnya.

Yaumil juga sampaikan, di era globalisasi sekarang sangat dibutuhkan kualitas dan mutu SDM yang sangat berkualitas, Sebab yang bermutu akan tetap maju dan yang tidak bermutu akan tetap teringgal.

“Saya atas nama Pemkab Pasangkayu ucapkan selamat atas ditempatinya kesekretariat gedung STIKIP Tomakaka Tiwikrama,” ucapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Universitas Tomakaka, Ahmad Taufan, mengajak semua pihak, tanpa terkecuali pemerintah daerah untuk selalu bersinegi memajukan daerah Kabupaten Pasangkayu.

Jika kita melihat di Negara yang maju kemajuan, Negaranya ditentukan dari banyaknya perguruan tinggi. Dan Provinsi Sulbar kalau mau dihitung masuk dalam ringking 10 besar sumber daya alamnya. Tinggal bagaimana kita menciptakan SDM yang unggul juga. Sekali lagi, marilah kita beriringan bersama membangun daerah ini,” ajak Taufan.

Harapan saya dengan niat yang tulus iklas mencoba meletakkan
STKIP Tomakaka Tiwikraman dan yang baru ini kita Resmikan dan mudah mudahan beberapa tahun kedepan menjadi contoh dari kabupaten lain.

Dirinya juga berharap, STKIP Tomakaka kedepannya dapat berkembang dan menjadi salah satu perguruan tinggi yang mampu berkualitas dan menciptakan lulusan membanggakan.

“Persis dengan niat kita semua, STKIP juga bisa berkembang di Kabupaten Pasangkayu, menjadi kampus yang berkualitas, serta mampu menghasilkan lulusan yang membanggakan keluarga, masyarakat , bangsa dan tentu saja daerah kita Pasangkayu ini,” harap Taufan

Pos terkait