Staf Ahli Bupati Banggai Bidang Ekonomi Hadiri Peringatan Hari Jadi Kota Palu

Palu, 50detik.com–Mewakili Bupati Banggai, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pengembangan Kawasan Wilayah Rudi Purwana K. Bullah, S.Sos menghadiri upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Kota Palu tahun 2022 di halaman kantor Wali Kota Palu, Selasa (27 September 2022).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura menjadi inspektur upacara yang dihadiri Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, para unsur Forkopimda, para Bupati (atau yang mewakili) se-Sulawesi Tengah, sejumlah instansi, pejabat di lingkup Pemerintah Kota Palu, dan tokoh masyarakat.

Gubernur Rusdy yang juga selaku mantan Wali Kota Palu dua periode dalam arahannya mengucapkan Dirgahayu Kota Palu yang ke-44 tahun 2022.

“Saya berharap semoga peringatan HUT tahun ini dapat menjadi pembangkit penyegaran dan pemersatu semua lapisan untuk kolaborasi dalam membangun Kota Palu,” kata Rusdy Mastura.

Menurutnya, HUT ke-44 Kota Palu adalah momentum yang tepat untuk mengevaluasi strategi dan program yang telah dijalankan untuk membangun Palu selama ini. Terlebih dikaitkan dengan pemulihan sektor-sektor esensial di Kota Palu Pascabencana 28 September 2018 dan COVID-19.

Gubernur Rusdy menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat Kota Palu tentang diterbitkannya Inpres nomor 8 tahun 2022 tentang Penuntasan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Gempa Bumi, Tsunami, dan Likuefaksi di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kita juga bersyukur kemarin dari pihak Kementerian PUPR RI telah melakukan ground breaking pembangunan Huntap Talise dan InsyaAllah bulan November nanti dilanjutkan Ground Breaking Huntap Tondo 2 dan Huntap Petobo. Saya mohon doa dan dukungan semua pihak untuk percepatan pemulihan pascabencana 2018 silam,” ungkapnya.

Upacara Peringatan HUT ke-44 Kota Palu diisi dengan tarian kolosal, dan juga terasa sangat meriah dengan diadakannya berbagai event yang dipusatkan di Lapangan Vatulemo Kota Palu dan menghadirkan sejumlah bintang tamu baik Andmesh, Padi Reborn, Korps Marching Band Gita Abdi Praja (GAP) Kampus IPDN Regional Sulawesi Selatan, dan lainnya.

Laporan: Mu’awanah

(Bagian Prokopim Setda Banggai)

Pos terkait