Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com. Tidak hanya konsen disektor lingkungan, sosial, peningkatan ekonomi masyarakat serta peningkatan kualitas profesi, namun JOB Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi turut andil dalam mendukung Visi-Misi Bupati Banggai terkait peningkatan pelayanan publik.

Melihat hal itu perusahan yang terletak di Batui Selatan tersebut memberikan bantuan berupa satu unit armada atau mobil ambulance dering.

Bantuan tersebut tak lain sebagai bentuk dukungan dalam peningkatan pelayanan publik dan masyarakat. Ambulance ini juga sebagai penunjang fasilitas tim medis di Kabupaten Banggai dalam penanganan kesehatan dan pandemi virus corona.

Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama Region 4 SHU Pertamina, Awang Lazuardi, bersama General Manager JOB Tomori, Imam Nur Akbar dan diterima langsung Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, di halaman kantor Bupati Banggai, Jumat (24/12/2021) kemarin.

“JOB Tomori terus melakukan upaya untuk dapat meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah Kabupaten Banggai dengan mendukung gagasan ambulance dering untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan. Dengan kemudahan dan aplikasi yang disiapkan Bupati banggai, diharapkan masyarakat akan dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.” ujar Imam Nur Akbar, General Manager JOB Tomori.

Ambulance dering jelas Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka, merupakan salah satu inovasi Pemda Banggai yang masuk tingkat dunia, dimana Pemda mengharapkan agar seluruh masyarakat yang membutuhkan layanan mobil ambulance telah tersedia, guna percepatan pelayanan kesehatan.

“Ambulance dering ini merupakan inovasi Pemda Banggai yang masuk tingkat dunia, sehingganya Pemda Banggai memberikan apresiasi atas dukungan JOB Tomori dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai,” ungkapnya.

Ambulans bantuan JOB Tomori tersebut merupakan mobil tipe hiace terbaru dilengkapi fasilitas kursi perawat/pengiring kapasitas 2 orang, gantungan infus, hand sanitary, sistem oksigen suplai (oxygen therapy set), nasal cannula dan masker oksigen, automatic ambulance stretcher roll in cot yakni berupa konstruksi dengan bahan aluminium alloy dan dilengkapi matters dengan 3 buah strap dan tiang infus./*

 

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]