.Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Toli Toli, ARHAM A.JACUB

Suleman Dj.Latantu (50Detik.Com)

TOLI TOLI. Setelah hampir 2 (dua) tahun merawat pasien yang mengidap Covid-19, hari ini Ruang Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Mokopido Tolitoli telah dinyatakan *ZERO COVID-19* atau tidak ada lagi pengidap Covid-19 yang dirawat. Berdasarkan laporan dari Surveilans RSUD Mokopido Tolitoli, 1 (satu) orang pasien terakhir telah dinyatakan sembuh dan diizinkan untuk pulang menjalani isolasi mandiri.

Juru bicara satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Toli Toli, Arham A. Yacub, mengemukakan, berdasarkan laporan yang di terima dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli bahwa pengidap Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri sampai hari ini masih sebanyak 7 (tujuh) orang yakni masing-masing :

1. Laki-laki (40 th) alamat Desa Lakatan Kec. Galang;
2. Perempuan (29 th) alamat Desa Malala Kec. Dondo;
3. Perempuan (26 th) alamat Desa Bangkir Kec. Dampal Selatan;
4. Laki-laki (2 th) alamat Kel. Sidoarjo Kec. Baolan;
5. Perempuan (- th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan;
6. Perempuan (62 th) alamat Desa Oyom Kec. Lampasio; dan
7. Laki-laki (53 th) alamat Desa Lais Kecamatan Dondo.

Seleuruh pengidap Covid-19 yang masih menjalani isolasi mandiri tersebut, tetap dalam pemantauan dan pengawasan tenaga kesehatan dari Puskesmas di masing-masing wilayah.

Semakin berkurangnya pengidap Covid-19 di Kabupaten Tolitoli merupakan fenomena yang mesti disyukuri bahwa doa-doa kita selama ini telah dijawab / diijabah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pemurah yang secara perlahan mengangkat wabah ini dari negeri kita. Namun kondisi ini harus disertai dengan iktiar, jangan sampai menjadi euforia. Kedisiplinan kita dalam mematuhi protokol kesehatan masih sangat diperlukan di samping upaya kita dalam meningkatkan imunitas tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit.
Imunitas tubuh ibarat “benteng pertahanan” yang perlu tetap kuat dan terjaga, jika ingin terhindar dari ancaman penyakit. Untuk meningkatkan imunitas salah satunya melalui vaksinasi. Olehnya itu, diimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk segera memperoleh vaksin Covid-19 yang setiap saat disediakan oleh Pemerintah Daerah, Polri dan TNI serta lembaga-lembaga pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

 

..

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]