Setelah Memastikan Seluruh Wartawan di Kota Luwuk Mendapat Paket Sembako. Kini Giliran Pewarta yang Berada di Luar Kota mendapat Paket Sembako yang Sama. Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada dan Koordinator Rumah Jurnalis Banggai Iwan Basir, Minggu (29/8/2021) menyerahkan Paket Sembako Kepada Salah Seorang Wartawan di Kecamatan Toili. (Foto : Istimewa)

Luwuk50detik.com-Sebagai wujud kepedulian pada para wartawan yang ada di luar kota Luwuk, Rumah Jurnalis Banggai juga menyambangi sejumlah kecamatan guna menyalurkan bantuan dari para donatur.

Pada kegiatan Minggu siang (29/8/2021), Koordinator Rumah Jurnalis Banggai Irwan Kurniawan Basir yang didampingi Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada mengunjungi sejumlah wartawan yang berdomisili di Kecamatan Kintom, Batui dan Toili, sekaligus menyalurkan bantuan yang digalang dari para donatur.

Beberapa wartawan yang sempat ditemui langsung itu adalah Sutopo Enteding dari Banggai Raya, Reza Fauzi dari Utustoria online, Marhum dari InnSulteng, Sofyan Syamsuddin dan Rahmat Afandi Kundrat dari Obor Matindok. Sementara Muhajir dari Trans Sulawesi tidak sempat ditemui secara langsung, namun bantuan dari donatur telah disalurkan.

Reza Fauzi, salah satu wartawan di Toili yang disambangi menyampaikan terima kasihnya pada Rumah Jurnalis Banggai karena telah memberi perhatian pada wartawan di luar kota. Apalagi kata wartawan yang baru usai menjalani isolasi mandiri ini, ada beberapa paket bantuan yang memang sangat dibutuhkan seperti vitamin C dosis tinggi dan tablet kalsium. “Barang-barang seperti vitamin dan minuman kalsium susah dicari di kecamatan, sehingga apa yang disalurkan sangat bermanfaat,” tuturnya.

Ia berharap semua teman-teman wartawan tetap sehat dan yang masih sakit diberikan kesembuhan.

Koordinator Rumah Jurnalis Banggai Irwan Kurniawan Basir mengatakan, teman-teman wartawan di kawasan Kintom hingga Toili memang harus disambangi, karena ada yang tengah menjalani isolasi mandiri. “Walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan itu bisa bermanfaat,” kata Irwan.

Sementara itu Iskandar Djiada, Ketua PWI Banggai mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan kepada teman-teman wartawan di Kintom, Batui dan Toili itu berasal dari sejumlah donatur seperti PT Donggi Senoro LNG, Unismuh Luwuk dan Partai Golkar Banggai.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah cukup banyak donatur yang berkontribusi bagi penanganan Covid-19 di kalangan wartawan melalui Rumah Jurnalis Banggai teemasuk PT DSLNG. Donasi dari perusahaan tersebut telah membantu penanganan covid di kalangan wartawan, sehingga Rumah Jurnalis Banggai saat ini sudah memiliki stok oksigen tabung, oksigen mini atau oxycan dan peralatan oksimeter untuk mengukur tingkat kadar oksigen dalam darah.(*/moel)