Sekda Abdullah Hadiri Rapat Penghitungan Realisasi Lifting Migas  

Luwuk, 50detik.com-Bupati Banggai diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Penghitungan Realisasi Lifting Migas (Minyak dan Gas) sampai dengan Triwulan IV Tahun 2022, di Hotel Novetel Tanggerang, Tangcity Superblock, Jl. Jend. Sudirman No. 1-Tanggerang, Jum’at (24/02/2023).

Rakor tersebut sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah No. 55 tahun 2005 Pasal 28 tentang Dana Perimbangan, Perhitungan realisasi dana bagi hasil sumber daya alam minyak dan gas bumi dilakukan secara triwulanan melalui mekanisme rekonsiliasi data antara Pemerintah Pusat dan Daerah penghasil.

Dari hasil berita acara perhitungan realisasi lifting migas kumulatif sampai dengan triwulan IV tahun 2022 Provinsi Sulawesi Tengah dengan No.09/lifting-TW IV/DMBP/2022, masing-masing pihak terkait telah menyepakati beberapa hal diantaranya, data realisasi lifting migas disusun berdasarkan laporan KKKS dan SKK MIGAS kepada ditjen sebagaimana salinannya telah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten/Kota penghasil yang bersangkutan sebelum pelaksanaan penghitungan ini.

Dalam menghitung Gross Revenue didasarkan atas harga Minyak Mentah Indonesia/Indonesia Crude Price (ICP)  pada periode bulan yang bersangkutan.

Turut hadir pada rakor tersebut Sekretaris Provinsi/Kabupaten/Kota penghasil migas se-Indonesia, Kepala Dinas ESDM/Dinas Pertambangan dan energi/Dinas SDA provinsi penghasil migas, Kepala BPD/BPKAD/BPKD penghasil migas se-Indonesia, Sekjen ADPMET, dan undangan penting lainnya.

Mu’awanah.

Pos terkait