Sayap Lion Air JT 633 Tabrak Tiang di Bandara Fatmawati Bengkulu

lion air (foto:serambinews.com)

BENGKULU, 50detik.com – Pesawat Lion Air kembali mengalami insiden. Kali ini dialami pesawat Lion Air rute Bengkulu-Jakarta, pada Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.Sayap pesawat sebelah kiri menabrak tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Dilansir Serambinews.com dari Kompas.com, sayap pesawat Lion Air tersebut menabrak tiang titik koordinat di depan VVIP bandara. Akibatnya, sayap pesawat itu robek.Romidi Karnawan, salah seorang penumpang Batik Air mengakui adanya kejadian tersebut.Saat itu, pesawat Batik Air yang ia tumpangi tak dapat ke landasan pacu karena insiden yang terjadi pada pesawat Lion Air tersebut.

Para penumpang Batik Air sempat turun pesawat termasuk Romidi dan melihat pesawat Lion Air tersebut.”Penumpang batik turun, maka terlihatlah Lion Air berada di bagian depan pesawat Batik kami. Terlihat sayap kiri pesawat Lion robek, (karena) menabrak tiang di bandara,” kata Romidi.

Pihak Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi pada pesawat mereka dengan nomor penerbangan JT 633 rute Bengkulu-Soekarno Hatta, Tangerang.

Pesawat tersebut sebelumnya menyenggol tiang lampu koordinat di Bandara Fatmawati, Bengkulu, saat bersiap menuju landas hubung atau taxiway bandara, Rabu (7/11/2018) pukul 18.20 WIB.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidak nyamanan yang timbul,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, lewat keterangannya, Rabu malam.

Saat ini, lanjut Danang, pesawat sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal bandara.

Para penumpang tersebut rencananya akan diberangkatkan, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna melakukan pemeriksaan terhadap pesawat tersebut.

Sebelumnya, kejadian yang dialami pesawat berpenumpang 143 orang dengan 7 orang kru tersebut terjadi Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 18.20 WIB. Salah satu penumpang pesawat Batik Air yang menjadi saksi mata kejadian, Romidi Karnawan membenarkan insiden itu.

Saat itu, pesawat Batik yang ia tumpangi tak dapat ke landasan pacu karena insiden yang terjadi pada pesawat Lion Air tersebut.

Para penumpang Batik sempat turun pesawat termasuk Romidi dan melihat pesawat Lion Air tersebut. “Penumpang Batik turun, maka terlihatlah Lion Air berada di bagian depan pesawat Batik kami. Terlihat sayap kiri pesawat Lion robek, (karena) menabrak tiang di bandara,” kata Romidi, saat dihubungi, Rabu. (serambinews.com)

Penulis : Kontributor Bengkulu, Firmansyah
Editor : Robertus Belarminus

 

 

Pos terkait