Satgab Covid-19 Patroli di Rumah Ibadah dan tempat Umun di Sarjo

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Terkait masih ditemukannya laporan masyarakat yang tidak mengidahkan imbauan pemerintah,  Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan Patroli Gabungan (Patgab) di beberapa Masjid dan tempat umum di Kecamatan Sarjo Kamis (30/4/2020) Malam.

Patgab dari tim gugus tugas percepatan penaganan covid-19 itu yang terdiri dari Camat Kecamatan Sarjo, Danramil 1427-02 Randomayang dan  Sub Polsek Sarjo. Patgab itu di Dipimpin langsung Camat Sarjo, Metty Niawaty.

Camat Sarjo, Metty Niawaty memimpin langsung Patgab itu mengatakan pihaknya akan terus melakukan patroli dari tim gabungan setiap malam untuk menyisir semua plosok desa yang masih belum mengndahkan imbauan pemerintah.

“Kita yang terdiri dari TNI, Polri, dan seluruh, tokoh agama, dan juga ketua MUI Kecamatan Sarjo turut hadir masuk ke kampung-kampung ini dan kita pantau langsung kelapangan untuk memastikan masyarakat telah mematuhi imbauan salah satunya tifh berkempul,” kata ibu metty.

Dari hasil turun ke lapangan, didapati masih banyak masyarakat yang duduk di kedai-kedai, warung makan tim gugus langsung memintah mereka untuk mematuhi ibauan pemerintah dengan tidak berkumpul guna mencegah penularan wabah covid-19.

Menurutnya memang sampai saat ini, belum ada sanksi yang diberikan kepada pihak yang masih membuat keramaian, baik di masjid dan mushalla atau pun di kedai/Warung makan. “Kita sekarang masih fokus memberikan sosialisasi dan pemahaman. Tapi juga tidak menutup kemungkinan nantinya akan diberikan sanksi,” Tegas Metty

Sementara itu,  Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail mengatakan, tim gugus menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi seluruh imbauan dari pemerintah terkait pencegahan COVID-19. “Memutus mata rantai penyebaran covid-19 tidak cukup hanya dari pemerintah. Butuh partisipasi seluruh masyarakat, patuhi seluruh imbauan yang telah diberikan,” Ujar Danramil