Lapiran: Mulyadi T Bua

Bangkep-50detik.com.KomisI DPRD Bangkep Senin (14/10) di ruang komisi I, menggelar rapat kerja perdana. Rapat yang dipandu Oleh Wakil Ketua Dewan Muh.Risal Arwie, membahas seputar program dan mekanisme kerja yang menyangkut komisi tersebut .

Usai Risal Arwie memberikan wejangan, rapat dilanjutkan oleh ketua komisi I, Irwanto T Bua.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan, program kerja komisi I harus benar- benar memiliki output positif kepada publik atau masyarakat.

Iwan Bua sapaan akrab ketua komisi I menambahkan, agenda pertama yang dilaksanakan saat rapat kerja perdana komisi ini adalah pertama menyampaikan lebih banyak bagaimana meningkatkan dan menjalankan program kerja dengan kinerja yang tepat sasaran tidak lagi sebatas wacana atau cerita saja.

Contoh, salah satunya adalah fokus pada apabila ada sorotan terhadap penyelenggara pemerintahan di level desa yang diduga bermasalah. Bila OPD yang bersinggungan dengan pemerintahan desa ini menerima keluhan namun tak bisa diselesaikan.

Sehingga harus benar-benar dicarikan solusi. Sehingga seluruh stakeholder perlu duduk bersama, untuk mengurai masalah.
“Artinya kita tekankan agar OPD lebih inovatif. Bukan lagi cerita tapi kinerja,” ucap Iwan.

Termasuk ketika terjadi persoalan maka lembaganya akan mempertemukan pihak pihak yang terlibat seperti DPRD, rakyat, serta leading sektor.

Sehingga persoalan didengar langsung oleh dinas dan disampaikan oleh masyarakat. Artinya lembaga legislatif hanya memfasilitasi keluhan masyarakat tersebut.

“Kita tetap harus berbenah dan eksekutif harus bersinergi dengan kita di dewan sehingga dicarikan solusi untuk semua permasalahan yang ada,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here