Laporan: Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com. Utusan dari Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai (Bangkep) Desa Bolonan yang ikut Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sulteng 2019 berbuah manis. Desa yang di nakhodai, Afandi Kay ini, dinobatkan sebagai juara 1 pada lomba tersebut.

Diketahui BBGRM merupakan upaya untuk melestarikan dan menumbuhkembangkan kembali semangat gotong royong.
Kades Bolonan Afandi Kay, mengatakan prestasi yang diraih ini adalah berkat kerja keras, usaha dan dukungan semua pihak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pemerintah baik pemerintah kecamatan maupun di kabupaten. Terlebih lagi masyarakat Desa Bolonan. Karena kalau tidak karena mereka, saya tidak akan bisa menerima penghargaan ini. Saya berharap semua pihak dapat mendukung apa yang didapatkan, ini bisa kami pertahankan. Bahkan, kalau bisa untuk tingkat Nasional nanti,” ujarnya.

Di Ketahui sebelumnya Desa Bolonan telah menjuarai penilaian BBGRM dilevel Kabupaten tahun 2019. Atas prestasi itulah kemudian desa itu menjadi duta Bangkep di level provinsi.

Sebuah prestasi yang cukup membanggakan warga Bolonan khususnya dan Bangkep pada umumnya.

Tentu dengan prestasi menjuarai ditingkat provinsi jelas desa yang dikepalai oleh Afandi Kay akan mewakili Provinsi Sulteng di ajang yang sama dingkat Nasional.
Soal surat keterangan pemenang lomba kata kades telah berada pada pemerintah Kabupaten, mungkin dalam waktu dekat akan diserahkan kepada desa pemenang.

“Telah di agendakan Penyerahan hadiah akan dilangsungkan di Kabupaten Morowali Utara, dalam dalam waktu dekat,” tandasnya.****

1 KOMENTAR

  1. It’s a pity you don’t have a donate button! I’d most certainly donate to this superb blog! I guess for now i’ll settle for book-marking and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to fresh updates and will share this website with my Facebook group. Chat soon!|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here