Proyek Mamuju Arteri Ring Road II Terancam Batal? Ini Masalahnya

Jalan Arteri Ring Road Mamuju. (Foto. dok)

Mamuju, 50detik.com– Proyek pembangunan Mamuju Arteri Ring Road (MARR) II atau Jalan Arteri Tahap II merupakan janji Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Mamuju pada 2019 lalu saat kampanye di Mamuju, karena itu tak ada alasan untuk tidak dilanjutkan.

Desakan agar pembangunan proyek MARR II tersebut tetap dilanjutkan disampaikan oleh masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa dalam aksi unjuk rasa di DPRD Sulawesi Barat, Jumat (25/11/22).

Aksi desakan melanjutkan proyek MARR II didasari adanya keinginan beberapa oknum untuk membatalkan pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilometer itu.

Karena itu perwakilan massa aksi, Amiruddin, meminta agar proyek pembangunan strategis MARR II tetap dapat dilanjutkan.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua APDESI Mamuju, Hartono, agar pembangunan MARR II segera dilakukan demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Abdul Halim mengatakan, pihaknya mendukung penuh pembangunan proyek strategis nasional.

Terkait proyek tersebut, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional (BP2JN) Sulawesi Barat, Sjofa Rosliansja mengatakan pemerintah pusat menyiapkan anggaran Rp165 milliar untuk pembangunan MARR II sepanjang 1,8 kilometer. Namun, pembangunan MARR II terkendala pembebasan lahan karena ada sebagian warga yang menolak. (*/mp)

 

 

Pos terkait