Polres Banggai Aktif Patroli di Rumah Ibadah dan Objek Wisata Setiap Hari Minggu

Luwuk, 50detik.com– Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman, personel Polres Banggai mengintensifkan patroli dan pengamanan di sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah, Minggu (8/5/2022).

Kegiatan patroli dan pengamanan di gereja-gereja di kota Luwuk tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin serta bentuk pelayanan Kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada bagi jemaah gereja.

“Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat nasrani dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan nyaman,” kata Kasi Humas Polres Banggai AKP Haryadi SH.

Dalam kegiatan itu, personel Polres Banggai juga melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan dan dialogis kepada pengurus gereja.

“Kepada para pengurus Gereja diimbau untuk dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi, sehinga dengan cepat bisa diatasi,” terang perwira berpangkat tiga balak ini.

Selain rumah ibadah, petugas juga patroli dan memantau aktivitas masyarakat di lokasi wisata serta penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami juga mengajak warga agar disiplin protokol kesehatan,” tutup AKP Haryadi.*

Sumber: Humas Polres Banggai
Polresbanggai.com

Pos terkait