Personil Polres Buol Beserta Jajaran Polsek Gelar Tes Kemampuan Fisik Dalam Kesamaptaan Periode Tahun 2022

Laporan : Suleman Dj.Latantu

BUOL50DETIK.COM. Personil Polres Buol, Jum’at pagi beserta jajaran Polsek mengikuti tes kemampuan fisik dan kesamaptaan jasmani periode pertama tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Buol, Jum’at (18/03/22) sekitar pukul 09.00 WITA

Rangkaian pengujian diawali dengan pengukuran tekanan darah untuk mengetahui fisik apakah mampu mengikuti ujian atau tidak. Setelah dinyatakan layak maka dimulai dengan uji Kesamaptaan A berupa lari 12 (Dua belas) menit yang dilepas langsung Kapolres Buol yang diwakili Wakapolres Buol Kompol Jhonny Bolang, S Sos, MH didampingi Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii, SH yang sebelumnya memimpin pemanasan.Selanjutnya test Kesamaptaan ‘ B’ terdiri dari Pull Up/Chining, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang kesemuanya dilaksanakan dilapangan apel Polres Buol dengan penilaian dari Tim Jasmani Polres Buol diketuai langsung Kabag Sumda.

Kegiatan yang diikuti para Pejabat Utama, Perwira Staf, Bintara dan PNS Polri dilingkup Polres Buol ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dimulai hari ini hingga besok Sabtu (19/03/22).

Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii, SH, mengatakan bahwa kegiatan uji kesamaptaan jasmani ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dimana akan menjadi salah satu titik dalam implementasi 13 komponen sesuai dengan program prioritas Kapolri.

“Pelaksanaan ujian yang dilaksankan setiap 6 bulan selain untuk mengukur standar kemampuan fisik setiap karyawan, hasilnya juga penilaian terhadap personel yang akan mengikuti seleksi, sekolah maupun jabatan dalam pembinaan karir” Terang Kabag Sumda.

“Kegiatan Kesamaptaan ini akan dijadikan sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sebagai upaya polri dalam menciptakan personel yang unggul serta berintegritas” ujar Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K saat menyaksikan pelaksanaan tes.

Pelaksanaan Tes ini tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi personel yang akan melaksanakan ujian demi mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Pos terkait