Laporan: Wandi

Pasangkayu,50detik.com-Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar melantik pengurus PMI Kabupaten Pasangkayu masa bakti 2019-2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Selasa, 22 Oktober 2019.

Enny yang juga Ketua PMI Sulbar pada kesempatan tersebut menyampaikan, pelantikan pengurus organisasi adalah momentum yang sangat penting dan strategis, sebagai regenerasi kepengurusan baru.

“Dengan pelantikan ini, juga menjadi pertanda dan bukti nyata bahwa dinamika organisasi terus berjalan” kata Enny Anggraeni Anwar.

Erni juga menyampaikan, pergantian kepengurusan harus dijadikan momentum bagi munculnya semangat baru dalam kepemimpinan organisasi yang diharapkan mampu menyebarkan kegairahan baru bagi seluruh pengurus dan anggota.

Demikian pula halnya dengan kepengurusan PMI Kabupaten Pasangkayu baru saja selesai dilantik.

Tugas Palang Merah Indonesia berikutnya , sambung Enny, adalah menangani bencana. Palang Merah Indonesia harus selalu bekerja dan bersiap diri agar Palang Merah Indonesia bisa segera bergerak apabila terjadi bencana.

PMI mempunyai program enam jam harus sampai, artinya di mana pun bencana itu di Indonesia, enam jam PMI harus hadir membantu sesamanya, begitu juga kegiatan-kegiatan lainnya.

Disebutkan, PMI Kabupaten Pasangkayu dapat disejajarkan dengan PMI kabupaten/kota lainnya. Keberhasilan iru diantaranya, pembentukan PMI kecamatan, pembinaan PMR dan Korps Sukarela (KSR) di sekolah-sekolah secara berkesinambungan, melaksanakan layanan operasi tanggap darurat bencana, serta senantiasa ikut dan berperan aktif dalam event-event tingkat nasional.

“Semua keberhasilan ini dapat dicapai dengan baik berkat perhatian dan bantuan Pemkab Pasangkayu kepada PMI. Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pasangkayu yang senantiasa memberikan perhatian kepada PMI,” harap Enny

Dibawah kepemimpinan Herny Agus Ambo Jiwa, Enny berpesan agar kiranya keberhasilan yang telah diraih oleh PMI Pasangkayu dapat lebih ditingkatkan yang PMI Pasangkayu lebih baik. Bekerja dengan iklas dan tulus dilokasi yang mengalami benca. “pada bencana Palu, PMI Pasangkayu turut aktif membatu di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah” Sabut tepuk tangan dari peserta yang hadir

Sementara itu, sekertaris daerah, Firman menyampaikan, pengurus harus bisa mengimplementasikan apa yang didapatkan di PMI dan tetap konsisten dalam menjalankan tugas dalam melakukan tindakan kemanusiaaan yang terkena bencana.

“Didalam tujuan ber PMI, bagaiaman pengurus bisa mengimplemtasikan seluruh kebijakan pemerintah dalam berorginisasi dan tetap konsisten dalam negakkan regulasi dalam berPMI” Pesannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here