Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Dua mantan DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Thamrin-Arman tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya mereka ini juga perna dipercaya rakyat mewakili menuju perlamen Sulbar. Politisi PAN Arman Salimin dengan daerah pemilihan Pasangkayu faham benar kondisi lapangan. Lihat saja! Mulai bergerak ‘curi star’ untuk merebut simpatik rakyat. Sedang Thamrin adalah tokoh yang memahami  benar Pasangkayu hingga menjadi daerah otonomi baru pada tahun 2013. Akhir-akhir ini, keduanya figur ini door to door temui  masyarakat dari desa ke desa.

Lalu, bagaimana dengan figur lainnya? Tentunya tidak tinggal diam, tampaknya mereka saling ‘Intip’ berebut simpati rakyat menuju Pilkada Pasangkayu.  Mantan Ketua DPRD Yaumil Ambo Djiwa dan Lukman Said ini, bukan ‘pemain’ baru, patut diwaspadai. Terbukti sudah empat priode duduk di DPRD sampai sekarang. Apalagi kedua figur yang ini terlibat langsung pembentukan kabupaten yang dimulai dari Sarudu saat ini kabupaten memasuki usia 16 tahun dinikmati masyarakat. Tokoh sesepuh ini  pun mulai mengambil langkah bersiraturahim dengan tokoh masyarakat. Sedang  Lukman lebih fokus pada pemanasan mesin Partai lebih awal yang dimulai ditingkat bawa.

Informasi dihimpun, Abdullah Rasyid peletak batu pertama pasangkayu disebut-sebut menjadi figur terkuat, sulit ditandingi, karena memiliki pendukung fanatik. Yang tentunya bila masih solid, diprediksi akan kembali menduduki kursi bupati yang telah ‘nahkodai’ Agus- Saal selama 10 tahun lamanya.  Bila benar, Abdullah yang akan mengandeng Ketua Prindo, M. Yusri Nur yang baru saja terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi dan ini kuat dugaan Nasdem dan Gerindra ikut dalam koulisi itu.

Petahana H. Muhammad Saal yang sudah memiliki ‘perahu’ dengan kouta enam kursi di DPRD tentu tidak mau kalah apalagi ia mau ‘naik kelas’ dari Wabup menjadi bupati yang kabarnya akan ‘meminang’ Musawir Aziz Ihsam pemilik suara rial akan menjadi kekuatan yang sulit dikalahkan di Pilkada mendatang. Terbukti Musawir saat ini masih duduk di DPRD dengan kendaraan Demokrat. Apalagi Petahana H. Muhammad Saal ruting menghadiri undangan masyarakat. Ini akan menjadi ‘Magnet’ kekuatan besar  untuk menarik simpati.

Maka kita lihat saja pertarungan para figur yang akan berebut simpati rakyat yang daftar data pemilih mencapai 100.120 jiwa berdasarkan data Pileg sebelumnya dan angka ini bisa saja bertambah dengan masuknya pemilih pemula dan penduduk baru.  Jumlah ratusan ribu lebih inilah  yang akan diperebutkan para figur yang akan maju diperelatan pilkada 2020 yang terus mengkrucut seiring semakin dekatnya pemilihan.

1 KOMENTAR

  1. I am really impressed with your writing skills and also with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Either way keep up the excellent quality writing, it’s rare to see a nice blog like this one nowadays.|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here